Hewan Peliharaan Kembali Makan Dekorasi Natal, Anjing Labrador Makan 34 Biskuit Jahe Beserta Pita yang Menjadi Hiasannya

Senin, 23 Desember 2019 | 12:20
PA

Hewan Peliharaan Kembali Makan Dekorasi Natal, Anjing Labrador Makan 34 Biskuit Jahe Beserta Pita yang Menjadi Hiasannya

WIKEN.ID -Menanggapi kejadian yang telah terjadi beberapa waktu menjelang natal dokter hewan memperingatkan pemilik hewan peliharaan tentang barang-barang dekorasi yang akan sangat berbahaya jika termakan oleh hewan peliharaan mereka.

Seekor anjing hampir mati karena memakan biskuit roti jahe yang melekat pada pohon Natal.

Marley merupakan anjing ras Labrador yang berusia tujuh tahun, membutuhkan dua operasi penyelamatan jiwa setelah memakan 34 biskuit.

Baca Juga: Anjing Lumpuh ini Dapat Bermain Kembali Setelah Mendapatkan Sepatu Roda Khusus

Dia mengalami sakit parah karena pita yang melekat pada biskuit menyebabkan penyumbatan yang berpotensi fatal.

Pemiliknya, Rachael Bulmer (37), dari Bournemouth, membawa anjing itu ke rumah sakit PDSA setempat untuk melepaskan dekorasi itu.

"Saya telah memanggang hiasan pohon jahe, dan meninggalkannya di tas hadiah di sisi meja dapur, siap untuk diberikan sebagai hadiah Natal," ucapnya.

Baca Juga: Dikira Makanan, Anjing Manis Ini Menyantap Hiasan Pohon Natal

Bulmer pikir ia telah meninggalkan mereka dengan aman di luar jangkauan, tetapi ketika ia perhatikan ada yang hilang, Bulmer langsung tahu siapa yang mengambilnya.

"Selama bertahun-tahun Marley bukan orang asing untuk makan hal-hal yang seharusnya tidak dia makan dan biasanya mereka lewati. Tapi kali ini dia mulai bertingkah aneh dan sepertinya dia akan shock," ucap Bulmer.

Kini anjing itu sakit keras dan telah memakan beberapa pita yang ada di biskuit yang ia makan.

Baca Juga: Akibat Kebiasaan Aneh, Anjing ini Telah Lakukan Operasi Lebih Dari Tujuh Kali

Staf di Rumah Sakit PDSA di Poole, Dorset, juga menemukan bahwa Marley menelan sejumlah tulang yang juga telah bersarang di perutnya.

Dokter hewan senior, Aoife Clancy, mengatakan operasi yang dilakukan akan panjang dan berisiko tinggi.

Peluang Marley untuk selamat malam itu tampak buruk, jadi dia dipindahkan ke Vets Now, sehingga dia bisa dirawat semalam.

Baca Juga: Dua Anjing Nakal Rusak Barang Mewah di Rumah Desainer, Kerugian Mencapai Rp 110 Juta

"Untungnya dia berhasil melewatinya tetapi membutuhkan perawatan kritis sepanjang waktu selama empat hari sebelum dia bisa pulang," ucap Clancy.

Bulmer mengatakan ada begitu banyak kami berpikir tentang itu, dan dengan hati yang terberat, kami bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepadanya.

Baca Juga: Seekor Anjing Ditemukan di Kantong Sampah Dengan Penuh Kutu, Tak Disangka Ia Dapat Hadiah

"Tapi dia terus berjuang, dan entah bagaimana, berhasil melalui operasi - dia benar-benar anjing ajaib kami," ucap Bulmer

Bulmer sangat berterima kasih kepada staf yang sangat baik dan penuh perhatian di rumah sakit.

Marley sekarang mulai pulih setelah perawatan yang menelan biaya PDSA lebih dari £ 2.000 dan telah dibayar atas sumbangan publik.

Baca Juga: Hebat, Lima Anjing ini Menggembala 80 Domba Saat Banjir Melanda Kota Ini

Dalam peringatan kepada pemilik hewan peliharaan, Clancy mengatakan, penting bagi pemilik hewan untuk memastikan dekorasi dan makanan natal yang beracun akan aman jangkauan hewan peliharaan mereka.

Karena dekorasi dan makanan itu bisa sangat berbahaya bagi hewan peliharaan mereka.

Makanan termasuk pai cincang, coklat, bawang, kismis, anggur, kacang macadamia, isian bijak-dan-bawang dan kue Natal semuanya bisa berakibat fatal.

Awasi tanda-tanda termasuk muntah, diare, minum berlebihan, gemetar dan gelisah.

"Yang terbaik adalah menghubungi dokter hewan segera setelah Anda mengira hewan peliharaan Anda telah memakan sesuatu yang seharusnya tidak mereka dapatkan, daripada menunggu gejalanya," ucap Clancy.

Baca Juga: Penyakit Albama Rot Menghantui Anjing-Anjing di Inggris, Lima Anjing Ini Mati dengan Cara yang Mengerikan!

(Mega Khaerani)

Editor : Rebi

Baca Lainnya