Jauh Sebelum Ustaz Abdul Somad, Penceramah Ini Juga Pernikahannya Berakhir dengan Perceraian Karna 7 Tahun Diam-diam Poligami

Jumat, 06 Desember 2019 | 10:00
Kolase wiken.id

Jauh Sebelum Ustaz Abdul Somad, Penceramah Ini Juga Pernikahannya Berakhir dengan Perceraian Karna 7 Tahun Diam-diam Poligami

WIKEN.ID - Kabar perceraian Abdul Somad Batubara atau lebih dikenal dengan sebutan Ustaz Abdul Somad masih hangat diperbincangkan.

Publik dibuat terkejut dengan kandasnya pernikahan ustaz kondang itu.

Pasalnya, rumah tangga penceramah lulusan Mesir itu sebelumnya tak pernah tersorot media.

Sehingga wajar jika kemudian rumah tangga tersebut tampak adem ayem dan jauh dari kabar miring.

Wajar juga jika kemudian publik banyak yang kaget dengan kabar perceraian tersebut.

Perceraian ustaz kelahiran Asahan, Sumatera Utara ini bermula ketika dirinya mengajukan permohonan perkara cerai talak di Pengadilan Agama Bangkinang.

Pada persidangan Selasa (3/12), Pada persidangan itu, Pengadilan Agama Bangkinang mengabulkan permohonan cerai talak Ustaz Abdul Somad.Humas Pengadilan Agama Bangkinang, Muliyas SAg membenarkan pengadilan menerima dan menangani perkara perceraian Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga: Dulu Nikahi Wanita yang Baru Berusia 18 Tahun, Ustaz Kondang Ini Kini Pilih Ceraikan Sang Istri Setelah 11 Tahun Membina Rumah Tangga

Dengan dikabulkannya permohonan tersebut, Ustaz Abdul Somad resmi bercerai dari Mellya Juniarti.

Jauh sebelum perceraian Ustaz Abdul Somad, seorang penceramah yang juga cukup kondang harus menerima pernikahannya berakhir dengan perceraian.

Meski berujung perceraian, penceramah ini dikabarkan membuat murka sang istri karena 7 tahun poligami secara diam-diam.

Perceraian tampaknya sudah jadi kabar yang tak asing di dunia hiburan Tanah Air.

Tak sedikit artis Tanah Air yang harus merelakan rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian.Namun ternyata perceraian juga menghampiri rumah tangga para penceramah.

Pada tahun 2017, perceraian seorang penceramah dengan istrinya pun menjadi sorotan publik.

Saat itu, rumah tangga seorang penceramah yang dikenal dengan nama Ustaz Alhabsyi bersama istrinya Putri Aisyah Aminah dikabarkan retak.

Instagram/@ ustadzabdulsomad_official

Ustaz Abdul Somad

Baca Juga: Tak Pernah Dekati Perempuan Sebelum Menikah, Ustadz Abdul Somad Akui Dibantu Sosok Ini Saat Ingin Menikahi Mantan Istri

Padahal, kehidupan rumah tangga keduanya selalu dianggap harmonis.

Terutama karena ustaz Alhabsyi memiliki istri yang cantik dan anak-anak yang lucu.

Namun, siapa sangka rumah tangga Alhabsyi dengan Putri retak karena ada orang ketiga.

Ustaz kelahiran Palembang ini membuat Putri sebagai istrinya murka karena ternyata telah berpoligami selama 7 tahun lamanya.

Selama 7 tahun itu, sang ustaz ternyata diam-diam memiliki istri kedua.

Tak terima diam-diam dipoligami oleh suaminya, Putri Aisyah pun meminta cerai.

Pilihan poligami diam-diam yang dilakukan oleh ustaz kondang ini tentu membuat publik bertanya-tanya.

Terlebih, keluarganya dianggap sebagai keluarga yang nyaris sempurna dan seolah tak ada celah untuk perselingkuhan.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur akhirnya resmi memutuskan akhir prahara rumah tangga antara Alhabsy dan Putri Aisyah pada Rabu (15/11/2017).

Kolase tribunnews

Alhabsyi

Baca Juga: Resmi Bercerai, Ustadz Abdul Somad Ternyata Pernah Sebut Istrinya Harus Siap Jadi Wanita Kedua Setelah Sosok Ini, UAS: Nanti Kau Jadi yang Kedua

Poligami Alhabsyi terungkap setelah dirinya lupa membawa ponselnya. Saat membuka ponsel sang suami, Putri sungguh terkejut ketika mengetahui suaminya poligami.Pihak keluarga Putri Aisyah telah meminta Alhabsyi untuk bisa memilih antara istri pertama atau kedua.Alhabsyi pun akhirnya memilih Putri Aisyah dan menceraikan istri keduanya dengan disaksikan oleh pihak keluarga.Seperti diungkapkan ayah Putri Aisyah Aminah, Djafar Bajammal."Akhirnya saya minta, itu perempuan tanda tangan depan saya, bapaknya perempuantanda tangan depan saya, ibunya ustaz tanda tangan, bapaknya ustad tanda tangan, saya tanda tangan, saksi-saksi semua, banyak saksi-saksi yang tanda tangan semua. Bahwa dia ceraikan talak tiga," kata Djafar.

Meski sudah menjatuhkan talak tiga kepada Yuyun, ternyata Alhabsyi masih tetap berhubungan dengan istri keduanya itu.

Hal inilah yang membuat Putri Aisyah tak tahan lagi dan meminta untuk bercerai.Dan meminta Alhabsyi agar suaminya bisa kembali kepada istri kedua.

Instagram @alhabsyi_real

Pernah 7 Tahun Diam-diam Poligami Hingga Istri Pertama Murka dan Tak Terima, Ustaz Ini Kini Pilih Pamer Momen Jalan-jalan Bareng Istri Muda

Baca Juga: Tak Pernah Dekati Perempuan Sebelum Menikah, Ustadz Abdul Somad Akui Dibantu Sosok Ini Saat Ingin Menikahi Mantan IstriPutri Aisyah akhirnya mendaftarkan gugatan cerai pada 31 Januari 2017 lalu.Selain poligami, ternyata ada alasan lain yang sangat pribadi dan tidak bisa diungkapkan Putri Aisyah ke publik.Kini, ustaz Alhabsy justru tak sungkan memamerkan kebersamaannya dengan Yuyun Wahyuni yang selama ini ia sembunyikan dari Putri Aisyah maupun dari publik.

Bahkan, di Instagram pribadinya, ia memamerkan foto bersama Yuyun dan kedua anaknya ketika tengah berlibur pada 7 Juli 2019. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya