Ngaku Pernah 9 Tahun Jadi Pengikut Ajaran Sesat, Artis Lawas Ini Rupanya Dulu Jadi Petani!

Sabtu, 30 November 2019 | 09:00
Instagram Elma Theana

Ngaku Pernah 9 Tahun Jadi Pengikut Ajaran Sesat, Artis Lawas Ini Rupanya Dulu Jadi Petani!

WIKEN.ID -Seperti yang diketahui Elma Theana kakak dari Sonny Septian ini sempat namanya ikut terseret dari kasus Gatot Brajamusti.

Dalam video ini, Elma Theana mengaku kaklau tak hanya dirinya, namun penyanyi cantik Reza Arthamevia.

Setelah berani meninggalkan, Elma Thiana blak-blakan dalam video ini.

Baca Juga: Geram Tak Terima Dituding Pacari Suami Orang, Hubungan Artis Cantik Ini Akhirnya Terbongkar Penerawang Handal, Intip Sosok Prianya!

Baca Juga:Viral Video Diduga Pocong Dibonceng Pengendara Motor, Komentar Netizen Bikin ngakak, 'Pocongnya Minum Susu Boneto'

Di video ini Elma Theana pun menjelaskan dan menceritakan berbagai aktivitas dalam pedepokan tersebut

Selama 9 tahun terlena hingga tinggal di pedepokan milik gatot.

Sebelum itu Elma Theana rupanya mengaku sempat jadi petani.

Baca Juga: Jadi Primadona Para Wanita, Aktor Tampan Ini Pilih Mundur dari Dunia Hiburan Hingga Hidup Sederhana Setelah Hijrah, Intip Penampilannya yang Bikin Pangling!

Baca Juga:Elma Theana Menggaku 9 Tahun Ikuti Ajaran Sesat Gatot Brajamusti Hingga Disuruh 'Makan' Makanan Jin, Begini Videonya!

Dikutip dari Kompas.com, Artis peran Elma Theama mengungkapkan bahwa ia pernah menjalani usaha pertanian selama empat tahun.

"Saya pernah ngalamin sebagai petani ya. Kemarin saya punya pepaya California ada 8.000 pohon, lahannya di Sukabumi," ujar Elma dalam wawancara di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2017).

Ia tertarik menggeluti usaha itu karena suaminya, Julianda Barus, menyukai pertanian.

Baca Juga: Hamil di Luar Nikah Hingga Banting Tulang Kerja Malam, Intip Rumah Mewah Artis Cantik Ini: Banyak Uang, Terkenal No!

Baca Juga:Hotman Paris Sempat Kepincut, Di Video Ini Elma Theana Blak-balkan Sebut Fairuz Sombong dan Tak Merestui, 'Saya Gak Setuju'

Grid.ID

Dulunya Jadi Petani, Di Video Ini Elma Theana Akui Pernah 9 Tahun Jadi Pengikut Ajaran Sesat

Dari yang awalnya hanya ikut-ikutan mengecek ladang, Elma akhirnya terjun langsung. "Waktu saya jadi petani, saya ke ladang.

Kalau hari libur saya lihat tanaman saya, ikut bikin bibit," ujarnya.

"Saya pernah dari pagi sampai sore di kebun. Ngumpul-ngumpulin daun dari Gunung Salak ngambil berkarung-karung, terus dicacah," tambahnya.

Namun itu tak bertahan lama.

Belum juga bisa memanen seluruh pohon, musim kemarau datang. Ribuan pohon pepaya uang susah payah ia tanam mati suri.

Baca Juga: Umur 21 Sudah Jadi Duda, Hafidz Muda Ini Rela Galang Dana Demi Pria yang Pernah Tertabrak Mobil Berkali-kali!

Baca Juga:Miris! Akibat Kecelakaan Beruntun, Badan Pria Ini Jadi Korban Terjepit Badan Mobil dan Truk, Begini Videonya!

"Pohonnya ada, tapi tidak berbuah. Belum lagi begitu punya hasil panen, dihargainnya murah sekali. Waktu itu 1000 perak per kilogram, ya mau nangis lah, ya ampun ternyata begini ya nasib seorang petani. Sangat memprihatinkan," ujar Elma.

Pada akhirnya, ia tak melanjutkan usaha pepaya California-nya.

Elma sebetulnya masih punya kebun singkong, tetapi tak kunjung ia jual hasilnya.

"Tanaman singkong saya masih lanjut. Cuma sampai sekarang singkong saya masih ditawar 200 perak per kilogram. Bayangin capeknya nanam kayak apa. Singkong belum saya jual," katanya.

Baca Juga: Timang Anak Bayinya di Usia 73 Tahun, Penyanyi Lawas Ini Tampak Sangat Bahagia, Doyok: Umur 70 Setrumnya Masih Bagus!

Baca Juga:Barbie Kumalasari Sebut Galih Ginanjar Kurang Manly di Video Ini, Pakar Eskpresi: Ini Melecehkan!

Dari pengalamannya itu Elma mengaku banyak belajar.

"Saya banyak belajar bahwa menanam ini butuh kesabaran dan investasi yang besarn Sebenarnya sih enggak kapok ya," katanya.

"Saya belajar sabar, belajar menerima bahwa segala sesuatunya berhubungan dengan alam. Belajar berusaha, tapi ujung-ujungnya Allah menentukan. Juga belajar keuletan," tambahnya.

Baca Juga: Bukan Hanya Istri Vicky yang Miliki Hormon Pria Lebih Banyak, Artis Cantik Ini Alami Hal Serupa dan Kini Baru Saja Lahirkan Anak Pertamanya, Intip Penyebabnya!

Baca Juga: Ngaku Cemburu dengan Zaskia dan Shireen Sungkar, Laudya Cynthia Bella Ungkap Blak-blakan Hingga Nangis: Gue Kok Miskin Banget!

(*)

Editor : Amel