Berulang Tahun ke-9, Siswa Ini Beri Hadiah Uang Pada Gurunya Karena Miliki Gaji Terlalu Rendah

Selasa, 26 November 2019 | 09:00
Today Show

Berulang Tahun ke-9, Siswa Ini Beri Hadiah Uang Pada Gurunya Karena Miliki Gaji Terlalu Rendah

WIKEN.ID - Banyak orang saat ini berpikir anak-anak terlalu banyak bermain game dan menggunakan media sosial.

Namun, ada banyak anak-anak di luar sana yang masih memikirkan orang-orang lain terlebih dahulu.

Anak-anak itu tak hanya khawatir tentang tren terbaru, tapi juga melihat lingkungan sekitar. Salah satu dari ide-ide muda itu adalah milik Parker Williams, siswa kelas tiga dari Sekolah Dasar Gorrie di Florida.

Baca Juga: Pertama Kali Bertemu di Klub Malam, Ternyata Musisi Ini Sempat Jadi yang Kedua Hingga Galau Ditinggal Menikah Istrinya

Parker sendiri baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang kesembilan.

Di hari ulang tahunnya, Parker justru memberi hadiah pada orang lain.

Dan sang guru, Mary Hall Chambers, menerima hadiah luar biasa dari siswanya itu.

Beberapa minggu yang lalu, Chambers menikmati hari biasa mengajar kelas tiga di Gorrie Elementary School ketika sesuatu yang aneh terjadi.

Salah satu muridnya menyerahkan catatan dan kantong plastik berisi uang.Pada awalnya, dia pikir uang itu untuk kunjungan lapangan ke pusat pertanian.

Setelah diperiksa lebih lanjut, guru menyadari bahwa uang itu bukan untuk kunjungan lapangan sama sekali.

Darrel WIlliams

Berulang Tahun ke-9, Siswa Ini Beri Hadiah Uang Pada Gurunya Karena Miliki Gaji Terlalu Rendah

Baca Juga: Sungguh Kasihan Melihat Foto Viral ini, Seekor Anjing dan Enam Anaknya Ditinggal Sendirian di Ladang KosongTas itu berisi 15 dollar dan sebuah catatan yang ditulis tangan.

"Mrs. Chambers yang terhormat, saya kira para guru tidak dibayar cukup untuk apa yang mereka lakukan, maukah kamu (menerima) hadiah ini?" tulis Parker dalam catatan tersebut.

Ada juga panah yang menunjuk ke arah uang tunai yang menyatakan itu adalah uang Parker, kalau-kalau ada pertanyaan apakah dia telah mengambilnya dari dompet ibu atau ayahnya.Ketika Chambers membaca catatan itu, dia langsung merinding di sekujur tubuhnya.

Meskipun guru 16 tahun itu praktis terharu sampai menangis oleh sikap baik hati, dia tidak bisa menerima uang dari siswanya.Alih-alih membuat Parker merasa tidak enak tentang gerakan itu, dia membalas kebaikannya dengan memberinya pelukan dan membalasnya dengan menulis surat kepadanya.

Catatannya berbunyi, "Saya tidak bisa menerima ini tetapi menghargainya, Parker. Siswa seperti kamnu adalah alasan saya mengajar."

10News

Berulang Tahun ke-9, Siswa Ini Beri Hadiah Uang Pada Gurunya Karena Miliki Gaji Terlalu Rendah

Baca Juga: Pacaran Lama Tapi Akhirnya Ditinggal Nikah, Aktor Ini Tetap Setia Doakan Sang Mantan Pacar Hingga Bisa Bersama KembaliAyah Parker, Darrell Williams, mengetahui tentang hadiah unik putranya ketika dia melihat catatan itu di tas punggungnya.

Setelah berbagi cerita dan gambar-gambar catatan itu di Facebook, perbuatan baik putranya dengan cepat menjadi viral.Ibu Parker mengatakan dia tidak tahu apa yang sedang dilakukan putranya dan bahwa dia telah melakukan semua ini sendirian.

Ini menunjukkan bahwa anak-anak belajar melalui contoh dan, jika diberi kesempatan, akan melakukan hal-hal besar. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya