Bebas dari Penyakit Kanker Stadium 3, Artis Lawas Ini Ternyata Lakukan Pantangan Makanan Hingga Jalani Ritual ala Tionghoa!

Sabtu, 16 November 2019 | 15:20
Kompas.com

Bebas dari Penyakit Kanker Stadium 3, Artis Lawas Ini Ternyata Lakukan Pantangan Makanan Hingga Jalani Ritual ala Tionghoa!

WIKEN.ID -Meski sudah menginjak usia senja, Titiek Puspa sosok penyanyi dan artis film tiga jaman ini tetap enerjik menjalani aktivitasnya.

Titiek Puspa masih aktif terlihat di beberapa layar kaca.

Meski usianya sudah menginjak 81 tahun, namun tubuh artis cantik yang memiliki nama asli Sudarwati ini masih terlihat bugar dan lincah.

Baca Juga: Pernah Diperlakukan Kasar oleh Putra Raja, Viral Video Model Cantik Ini Dicium Mesra Aktor Tampan Dapat Kritikan Pedas Netizen: Tak Bisa Jadi Panutan!

Baca Juga: Tembak Kontraktor, Anak Bupati Majalengka yang Ditetapkan Jadi Tersangka Justru Tak Dipenjara, Intip Fakta Terbarunya!

Padahal masih terekam jelas diingatan kita bagaimana seorang Titiek Puspa berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya beberapa tahun yang lalu.

Penyanyi senior ini pernah mengidap kanker serviks stadium 3 pada tahun 2012 lalu.

Untuk menyembuhkan penyakitnya, Titiek Puspa hingga menjalani pengobatan di Singapura selama 2,5 bulan.

Baca Juga: Mantap Tinggalkan Dunia Hiburan, Anak Artis Lawas Ini Geram Masalahnya Diungkit dan Mengaku Tak Menyesal Telah Hamil Duluan: Itu Lumrah Terjadi!

Baca Juga: Usianya Masih 17 Tahun, Wanita Ini Dilarang Bertemu dengan Sang Ibu Hingga Dipaksa Layani Putra Raja Meski Dirinya Sedang Menstruasi

Dalam usaha penyembuhannya, Titiek Puspa mengaku tidak melakukan program pantangan untuk makanan tertentu.

Tapi, dirinya mengatur pola makan dan menghindari beberapa makanan yang menurutnya bisa membuat tubuhnya tidak sehat.

Seperti yang WIKEN.ID kutip dari Sajian Sedap, ternyata ini dia ritual yang dijalani Titiek Puspa agar sembuh dari penyakitnya.

Baca Juga: Beberkan Waktu Pria Berselingkuh, Hotman Paris Bongkar Trik saat Dirinya Menginap di Rumah Wanita Lain: Pulang Jam 5 Subuh!

Baca Juga: 6 Tahun Ditinggal Ustadz Kondang, Istri Cantiknya Justru Dituding Jadi Selingkuhan Hingga Nikah Siri dengan Vokalis Band, Sang Anak Akhinya Angkat Bicara!

Menghindari Sayuran Mentah

Salah satu hal yang dijalankan Titiek Puspa pada masa penyembuhan penyakit kankernya adalah menghindari konsumsi sayuran mentah.

Menurutnya, sayuran mentah berpotensi mengandung pestisida yang menempel pada daun sayuran.

Baca Juga: Ngaku Selingkuh dengan Wanita Lain, Ternyata Zack Lee Masih Suka Menginap di Rumah Nafa Urbach, Ngapain Ya?

Baca Juga: Bikin Mantan Suami Kapok Nikah, Sophia Latjuba Beberkan Kriteria Calon Pendampingnya, Deddy Corbuzier Justru Suruh Sama Microwave Saja!

Hal ini tentu berbahaya tidak hanya untuk masa penyembuhan kanker, tapi juga untuk tubuh secara keseluruhan.

Untuk mengindari kandungan pestisida yang masuk ke dalam tubuh, Titiek Puspa juga menghindari makan buah-buahan yang kulitnya tidak perlu dikupas seperti anggur.

Selain sayuran mentah, Titiek Puspa juga mengurangi konsumsi daging merah.

Baca Juga: Sadap Rekaman Ayah Kandungnya yang Asyik Berselingkuh, Sang Anak Sampai Ditodong Pedang Panjang: Tak Pulang-pulang Lagi!

Baca Juga: Meski Tak Berjodoh dengan Deswita yang Mengaku Dulu Dikhianati, Kini Taufiq Hidayat Bahagia Bersama Ami Gumelar, Intip Potret Keluarganya!

Dirinya hanya mengonsumsi daging merah dua minggu sekali atau tidak sama sekali.

Menyembuhkan Kanker dengan Cara Meditasi

Sepulangnya dari menjalani pengobatan di Singapura, Titiek Puspa mengaku salah satu cara untuk menyembuhkan kanker adalah dengan meditasi.

Baca Juga: Dituding Selingkuhan Hingga Menikah Siri di ICU, Artis Cantik Ini Justru Ditinggalkan Pebulutangkis Tampan Meski Sudah 3 Tahun Tunangan!

Baca Juga: Nagita Slavina Tampak Cantik dengan Balutan Scraf di Lehernya, Tampilannya Justru Bikin Heboh Netizen: Ngalungin Motor!

Meditasi ini dipelajarinya dari seorang Tionghoa yang ditemuinya selepas kembali ke tanah air dari Singapura.

Cara Meditasi yang dilakukan oleh Titiek Puspa adalah dengan duduk tegak, lidah dilipat ke belakang, dan napas yang teratur.

Baca Juga: Berkali-kali Sukses Nikahi Brondong, Fadel Islami Justru Dibuat Kaget dengan Ritual Muzdalifah Sebelum Tidur

Baca Juga: Krisdayanti Ngaku Hamil Duluan Hingga Sang Suami Dulu Disebut Selingkuhan, Raul Lemos Justru Ungkap Kata Sesal: Jangan Ambil Hak Orang Lain, Tidak Berkah!

Dengan meditasi dan menjaga pola makan yang mengurangi bahan kimia masuk ke dalam tubuh, Titiek Puspa dinyatakan bersih dari sel kanker dua tahun kemudian. (*)

Editor : Amel