Usai Dilantik dan Beritanya Viral, Pedangdut yang Kini Jadi Kepala Desa di Lamongan Justru Mendapatkan Tawaran Tak Terduga

Sabtu, 09 November 2019 | 17:15
Facebook Angeli Emitasari dan Istimewa via Kompas.com

Angeli Emitasari penyanyi dangdut yang kini jadi Kepala Desa di Lamongan, Jawa Timur.

WIKEN.ID - Berita pelantikan Angeli Emitasari (28) penyanyi dangdut sebagai Kepala Desa Kedungkempul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur menjadi viral.

Selain karena parasnya yang cantik, pelantikan ini kepala desa yang berlatar penyanyi dangdut baru pertama kali terjadi. Pelantikan Angeli Emitasari dilakukan serentak bersama 369 kepala desa terpilih oleh Bupati Lamongan Fadeli di Pendopo Lokakantra, Kamis (7/11/2019).

Bupati Lamongan Fadeli berharap agar kepala desa yang telah dilantik bisa segera memajukan desa yang dipimpin.

Baca Juga: Miliki Rumah Mewah Berlapis Emas, Jangan Kaget Setelah Tahu Saldo Rekening Penyanyi Dangdut Senior Ini, Hanya Rp 1 Juta?

Angeli Emitasari mengatakan, ia turut mencalonkan diri sebagai kepala desa dalam pilkades serentak kemarin berkat dorongan dari warga Desa Kedungkempul.

"Kemarin mendapat dorongan dari warga, saya diminta untuk maju sebagai kepala desa," kata Angeli yang dikutip dari kompas.com.

Dalam pemilihan tersebut, Angeli mendapat nomor urut 2 meraih 1.260 suara dari 3.321 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Angeli Emitasari juga menyisihkan dua kandidat lain atas nama Yusman dan Jaju

Baca Juga: Dapat Teguran Keras KPAI, Penyanyi Dangdut Ini Kembali Dapat Komentar Pedas Warganet Usai Kanopi Rumahnya Viral: Tolong Jangan Diperpanjang

Angeli Emitasari mengatakan, selain dari dorongan warga yang menginginkan dirinya maju dalam pemilihan kepala desa.

Ia pun mengaku mencalonkan diri sebagai kepala desa untuk membangun Desa Kedungkempul.

Berita pelatikan Angeli Emitasari pun viral.

Setelah berita viral, tak diduga Angeli Emitasari justru mendapatkan penawaran tak terduga.

Baca Juga: Sempat Viral Lantaran Video Make-up Unik Gunakan Balon, Kekeyi Putri Kini Labuhkan Hati pada Cowo Ganteng Ini, Sudah 2 Bulan Pacaran!

Penyanyi dangdut cantik yang kini menjadi Kepala Desa, sekarang diusulkan menjadi bakal calon wakil Bupati Lamongan.Hal tersebut karena penyanyi dangdut cantik yang kini menjadi Kepala Desa itu dinilai bisa mendongkrak elektabilitas.Melihat hal tersebut, PKB mulai merecanakan akan memasang Kepala Desa cantik itu untuk menjadi calon wakil bupati pada Pilkada Lamongan 2020.

Selain itu, beberapa faktor juga dipertimbangkan oleh PKB, selain melihat elektabilitas juga dari segi lainnya.

Baca Juga: Kini Hidup Bahagia dengan Sarwendah, Ruben Onsu Ternyata Sempat Pacaran dengan Anak Penyanyi Dangdut yang Beda 13 Tahun Dengannya

Ada wacana dari DPW PKB Jawa Timut, Angeli Emitasari yang baru terpilih sebagai Kades Kedungkumpul hendak disandingkan dengan Calon Bupati Sholahuddin sebagai Calon Wakil Bupati Lamongan.

Ternyata wacana itu diakui Sholahuddin.

"Bahkan itu sudah masuk di grup WA nasional," kata Bacabup Lamongan, Sholahuddin yang dikutip dari Surya.co.id.

Sholahuddin bahkan memastikan akan menseriusinya jika, Angeli Emitasari nantinya benar - benar menjadi pilihan partai koalisi untuk disandingkan dengannya.

Ia mengaku siap jika nantinya dipasangkan dengan siapapun yang telah menjadi kesepakatan bersama.

Baca Juga: Dipinang Lelaki Tampan yang Lebih Muda darinya, Penyanyi Dangdut Ini Akui Menyesal Telah Menikah

"Saya sebagai kader dan bacabup dari kalangan santri mau dipasangkan dengan siapapun saya siap-siap saja, " katanya.

Mengenai kabar dirinya bakal disandingkan dengan Angeli Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame Lamongan yang lagi viral, Sholahuddin memandang sangat mungkin bisa terjadi.

"Jadi politik itu dinamis dan sangat mungkin kalau memang Angely dipandang bisa mengangkat suara. Nanti elektabilitasnya bagus sangat mungkin," tandas Kaji Sholah.

Ia pun sudah tahu kabar Angeli Emitasari sebagai kepala desa karena beritanya tersebar viral.

Baca Juga: Diundang ke Pernikahan Anak Presiden, Pedangdut Ini Ogah Datang dan Dicap Sombong Netizen: Enggak Pak, Ribet Soalnya

Ia pun mengakui bahwa PKB Jatim membuat statement sangat mungkin jika Angeli Emitasari bisa gandeng dengan dirinya.

Tinggal kalau memang dari sisi elektabilitas dan popularitasnya bagus dan mampu mendongkrak suara.

Bahkan Sholahuddin sudah mencoba membicarakan dengan istrinya, Mar'atus Sholihah terkait munculnya wacana Angely Emitasari dipasangkan dengan dirinya.

Sholeh menjamin istrinya tidak bakal sedikitpun muncul kecemburuan dengan dirinya.

"Saya ini kan sering diluar, buktinya tidak pernah ada masalah. Dan dalam pekerjaan, keluarga adalah nomor satu bagi saya," katanya.

Baca Juga: Mendekam di Jeruji Besi Lantaran Kasus Pelecehan Seksual, Penyanyi Dangdut Ini Justru Akui Makin Gemuk Lantaran Suka Makanan Penjara

Kalau soal kenalan dengan artis, bagi Sholahuddin itu sudah biasa.

Sementara itu, istri Sholahuddin, Mar'atus Sholihah yang turut mendampingi suaminya bertandang ke Kantor Gerindra, mengakui tidak masalah kalau suaminya disandingkan berpasangan dengan Angel.

"Ndak papa," kata Mar'atus Sholihah yang dikutip dari Surya.co.id.

Sedang Angeli Emitasari saat dikonfirmasi terkait wacana untuk dijadikan Calon Wakil Bupati mengaku belum mendengar ada wacana itu.

Baca Juga: Sebelum Nikahi Janda Kaya Hingga Pernikahannya Raih Rekor MURI, Penyanyi Dangdut Ini Diam-diam Pendam Rasa dengan Gadis Cantik Ini

"Dan saya belum memikir ke arah itu," jawab Angeli Emitasari singkat.

Ketua DPC Gerindra Lamongan, Tsalist Fahami menambahkan, Sholahuddin adalah orang urutan ketiga yang sudah mengembalikan formulir bacabup ke Gerindra."Angka tiga menjadi rangkaian, dan semua serba ketepatan dalam momentum yang sama dan layak menjadi isyarat yang tersurat," katanya.Ketiga tokoh tersebut yakni Sekretaris Daerah Yuhronur Effendy , Suhandoyo dan Sholahuddin. (*)

Baca Juga: Diprotes Anaknya Karena Kebanyakan Kerja, Penyanyi Dangdut Ini Malah Dimarahi Sang Ibu Habis-habisan Gara-gara Kurangi Jadwal Kerja

Editor : Alfa