Rasa Sakitnya Dikira Tanda Menopause, Tak Menyangka Ibu Ini Justru Alami Kondisi Mematikan!

Kamis, 07 November 2019 | 18:40
Caters News Agency via Mirror

Jessica Middour (46) merasa gelisah dan berkeringat tapi mengira itu hanya gejala menopause

WIKEN.ID -Rasanya hampir semua orang tidak bisa mengenali bahaya apa yang akan terjadi pada dirinya.

Hal tersebut karena suatu kondisi yang sangat berbahata terkadang hampir sama dengan tanda-tanda 'sepele' yang umum terjadi.

Nah, hal tersebut dialami seorang ibu di Amerika Serikat.

Dia harus mengalami kondisi kritis selama tiga kali dengan mengira kondisi tubuh yang dialaminya sebagai gejala menopause.

Baca Juga: Pembaca Karakter Beberkan Makna Tulisan Tangan Hingga Sebut Luna Maya Beruntung Tak Dinikahi Reino Barack, Kenapa Ya?

Baca Juga: Bagikan Tips Mendidik Anak Ala Nikita Mirzani, Nia Ramadhani Justru Bandingkan Putri Sulungnya: Boleh Tukeran?

Melansir Mirror, Rabu (6/11/2019), kejadian berawal pada November 2015 saat Jessica Middour (46) membawa ibunya ke rumah sakit untuk operasi.

Namun setelahnya, Jessica mulai berkeringat dan sakit, tapi mengabaikan rasa sakit itu sebagai 'hot flash', demam dan gelisah yang biasanya menjadi gejala menopause.

Jessica, dari Waynesboro, Pennsylvania, mengatakan, "Saya telah membawa ibu saya ke rumah sakit untuk menjalani operasi ketika saya tiba-tiba merasa sangat panas - tetapi saya pikir itu hanya hot flash menopause.

Baca Juga: Sambil Video Call dengan Suami, Syahrini Gunakan Mukena yang Harganya Setara DP Rumah, Netizen: Bikin Langsung Masuk Surga

Baca Juga: Geram dengan Foto Liburan Syahrini dan Reino Barack, Nikita Mirzani: Norak! Cantikan Aku, Tinggian Aku

"Kalau begitu aku sakit, tapi tetap saja kupikir itu karena membuatku gugup akan operasi ibuku, jadi terus saja duduk mengipasi diri dan menunggunya untuk dilihat."

Namun, ketika mantan pekerja bank itu pingsan, dia dilarikan ke ruang gawat darurat di lantai bawah di rumah sakit dan didiagnosis dengan sesuatu yang serius dan mendapat perawatan instan.

"Perawatnya memperhatikan bahwa saya berkeringat dan tampak tidak sehat, menyuruh saya pergi ke ruang gawat darurat di lantai bawah, tetapi saya tidak mendengarkan sampai saya mencoba berdiri dan jatuh lurus kembali ke bawah."

Baca Juga: Bukan Hanya Pernah Alami Gangguan Jiwa, Penyanyi Cilik Ini Juga Rasakan Pahitnya Jadi Pengamen Jalanan: Bisa untuk Pengalaman Juga

Baca Juga: Usai Tinggalkan Pria Bule, Model Cantik Ini Putuskan Ganti Nama oleh Ahli Astrologi yang Dianggap Membawa Hoki: Bukan Saya yang Sebenarnya

Caters News Agency via Mirror
Caters News Agency via Mirror

Jessica dirawat karena sepsis

Tetapi rasa lega yang cepat hilang dengan cepat ketika Jessica kemudian diberitahu bahwa dia mengalami syok septik dan mulai berjuang untuk hidupnya terhubung ke dua jalur IV (terapi intravena) yang berbeda serta pemindaian otak, hati dan ginjal.

"Ketika saya turun, saya memberikan sampel urin, melakukan semua jenis pemindaian dan dihubungkan ke infus - dan setelah beberapa saat saya diberi tahu bahwa saya menderita infeksi saluran kemih."

"Namun, hanya beberapa jam kemudian mereka mengatakan kepada saya bahwa saya mengalami syok septik dan untuk minggu berikutnya saya masih di rumah sakit berjuang untuk hidup saya."

Setelah satu minggu di rumah sakit, Jessica kembali ke rumah dan kembali bekerja sebelum terkena gejala yang sama lagi hanya enam bulan kemudian, pada April 2016, dia didiagnosis dengan sepsis lagi, berasal dari ISK lain.

Baca Juga: 22 Tahun Tersimpan Rapat, Akhirnya Titi Dj Beberkan Alasan Perceraiannya dengan Model Tampan: Berdampak pada Anak

Baca Juga: 6 Tahun Putuskan Bercerai, Intip Kemesaraan Lydia Kandou Bersama Jamal Mirdad Hingga Rayakan Natal dan Lebaran Bersama

"Ketika saya akhirnya diizinkan pulang, saya harap semuanya sudah selesai sehingga saya kembali bekerja - tetapi enam bulan kemudian gejala yang sama muncul pada saya seperti gelombang dan, ketika saya sampai di rumah sakit, saya didiagnosis dengan sepsis lagi."

"Sekali lagi, saya berjuang melalui sepsis ini sebelum didiagnosis dengan itu lagi di bawah setahun kemudian."

Jessica kemudian berhenti dari pekerjaannya karena kurangnya energi dan ketidakmampuan untuk menyelesaikan tugas-tugas 'sederhana' ketika dia diserang infeksi mematikan sekali lagi pada Januari 2017.

Namun, setelah mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya dan percaya tidak ada pemulihan saat ini, Jessica mengalahkan peluang dan selamat dari sepsis untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: Setelah 27 Tahun, Hamil Duluan Bukan Alasan Lydia Kandou Akhirnya Mantap Menikah dengan Jamal Mirdad: Saya Sudah Pasrah!

Baca Juga: Sang Kakak Blak-blakan Akui Sudah Kumpul Kebo Sejak Usia 20 Tahun, Fathir Muchtar Justru Bongkar Rahasia 'Ranjang'

"Kali ini aku mengucapkan selamat tinggal pada keluargaku karena aku yakin aku tidak bisa beruntung untuk ketiga kalinya, tapi entah bagaimana aku bisa."

Sekarang, dia membagikan kisahnya untuk mendorong orang agar tidak pernah meremehkan gejala yang mungkin terasa umum dan bisa bertanya kepada dokter apakah itu 'sepsis' ketika mereka menerima diagnosis.

"Setiap kali itu sebagai akibat dari ISK - sesuatu yang sangat umum pada banyak wanita.

"Mudah-mudahan dengan membagikan cerita saya, orang-orang akan menyadari bahwa itu bisa jauh lebih dalam daripada diagnosis awal Anda dan saya mendorong orang untuk mendorong dokter mereka untuk bertanya apakah itu sepsis."

Baca Juga: Anak Sambung Titi Dj Bersama Ovy Rif Nikahi Pacar Setelah Hamil 6 Bulan, Intip Begini Wajah Sang Anak Sekarang!

Baca Juga: Ibunda Anang Hermansyah Blak-blakan Bongkar Sifat Asli Mantan Menantunya: Tak Tahan dengan Godaan Duniawi!

Meskipun selamat dari kondisi yang mengancam jiwa tiga kali, Jessica mengakui bahwa dia masih menderita 'sindrom post-sepsis' hingga hari ini.

Dia berkata: "Saya harus berhenti dari pekerjaan saya karena efek samping dari mengalami sepsis tiga kali terlalu kuat.

"Saya terus-menerus lelah, saya mengalami nyeri sendi terus-menerus, saya kehilangan perasaan di jari kaki saya dan saya tidak bisa menyelesaikan masalah atau tugas-tugas sederhana seperti dulu saya bisa.

"Setiap kali saya pergi ke kamar mandi, saya ketakutan bahwa saya akan menderita ISK lain dan meninggal karena sepsis.

Baca Juga: Punya 3 Anak dari Titi Dj, Aktor Ganteng Ini Justru Dituding Selingkuh dengan Sophia Latjuba, Hingga Kini Tak Pernah Dinikahi?

Baca Juga: 27 Tahun Disimpan Rapat, Lydia Kandou Beberkan Keraguan Menikah dengan Jamal Mirdad, Terhalang Wartawan?

"Saya bisa dengan mudah mati tiga kali jika saya tidak mengenali sepsis saya lebih cepat - untungnya saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat ketika saya pertama kali didiagnosis karena jika saya berada di rumah di tempat tidur, pasti sudah akhir ceritaku.

"Inilah sebabnya saya mendorong semua orang untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang sepsis dan bagaimana penyakit ini dapat berasal dari penyakit sederhana seperti ISK."

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Berkeringat dan Merasa Sakit, Ibu Ini Kira Itu Hanyalah Tanda Menopause, Tapi Ternyata Dia Alami Kondisi Mematikan Ini

Editor : Amel