Serangan Hiu Putih Meningkat di Pantai Negara Ini, Seekor Hewan Mati Tragis Setelah Digigit Hiu

Rabu, 27 November 2019 | 11:00
David Doubilet/National Geographic Creative

Ilustrasi hiu

WIKEN.ID -Hal mengerikan menunjukkan bagian bawah tubuh lumba-lumba yang mati benar-benar hilang dan di bagian atasnya tampak adanya bekas gigitan dari gigi besar seekor hiu.

Para pengamat mengatakan mereka meyakini bahwa sisa-sisa lumba-lumba yang mati di Harlyn Bay dekat Padstow, Cornwall, bisa menjadi hasil dari serangan hiu.

Rumor Hiu Putih Besar menguntit Inggris telah marak selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Asyik Snorkeling, Turis Ini Tanpa Sadar Diserang Hiu Putih, Kaki Kanan Sampai Harus Diamputasi

Pada awal tahun ini nelayan dari Devon mengatakan mereka telah melihat mereka menguntit Pantai Selatan.

Seorang saksi mata, yang menemukan bangkai lumba-lumba itu menyakini hewan itu mati setelah mendapat serangan dari hiu.

"Kamu bisa melihat apa yang tampak seperti bekas gigitan dan aku tidak bisa memikirkan hal lain yang bisa melakukan hal ini," ucapnya.

Baca Juga: Wanita Beranak Satu Diserang Hiu Saat Berenang Bersama Lumba-lumba di Lautan Bebas, Dua Bagian Tubuhnya Terputus

Akan menjadi hal mengerikan kalau benar lumba-lumba itu mati akibat digigit oleh hiu.

Namun di masa lalu, penemuan mengerikan semacam itu telah diduga akibat tabrakan dengan perahu di dalam air dan serangan oleh hewan lain setelah lumba-lumba telah mati secara alami.

Bukan mati akibat digigit langsung oleh hewan lain.

Baca Juga: Menyedihkan karena Terancam Punah, Bukan Hiu Tetapi Sirip Ikan Ini Bisa Dijual Dengan Omzet Rp 200 Miliar per Tahun

Gambar-gambar dari penemuan suram itu dibuat oleh Rob Stevenson dari perusahaan setempat yang mempunyai ketertarikan terhadap kasus seperti itu yaitu Beach Guardian CIC.

“Kami melakukan pembersihan pantai secara teratur dari Padstow ke Porthcothan dan orang-orang setempat menghubungi kami jika mereka menemukan tali, jaring, dll," ucapnya.

Baca Juga: Tangkap Hiu Hamil yang Sudah Mati, Nelayan Selamatkan 98 Bayi Hiu Hidup dengan Lakukan Ini

Salah satu sukarelawan perusahaan itu yang sedang berjalan-jalan di Harlyn Bay melihatnya di dalam air dan mengambil foto lalu mengirimkannya sehingga Rob turun untuk melihatnya secara langsung.

“Air pasang sekarang telah mundur sehingga ia berada di puncak gelombang pasang," ucapnya.

Perusahaan itu ingin membuat orang sadar ada lumba-lumba mati di pantai, terutama pejalan kaki karena banyak orang yang ingin tahu dan akan pergi untuk melihatnya.

Baca Juga: Bukan Lumba-lumba atau Hiu, Angkatan Laut Ini Justru Temukan Gajah Mengambang di Laut Dalam, Kelelahan dan Butuh Bantuan

"Ini adalah gambar yang menyedihkan dan mengerikan untuk dilihat tetapi kita tidak dapat benar-benar berspekulasi tentang bagaimana hewan itu mati," ucap Rob.

Mengenai selembar pita yang melekat pada sisa-sisa ekor lumba-lumba, Rob mengatakan bahwa itu bisa jadi upaya penyelamatan hewan itu sebelumnya di belahan pantai lain.

Baca Juga: Video Detik-detik Ketika Penyelam Dihadapkan dengan Hiu Raksasa yang Tiba-tiba Muncul dari Dalam Pasir

Dia mengatakan Beach Guardian CIC baru-baru ini mengalami peningkatan jumlah panggilan karena cuaca buruk.

Dia menambahkan, cuaca ekstrem telah membuat segalanya menjadi lebih buruk.

"Kami memiliki lebih banyak jaring dan tali yang dilaporkan dan ini adalah lumba-lumba mati kedua yang kami ketahui dalam dua minggu." ucapnya.

Baca Juga: Menegangkan! Ini Dia Video Serangan Hiu Kanibal Menyerang Hiu Lainnya yang Berhasil Diabadikan

(Mega Khaerani)

Editor : Alfa