Bukan Hanya Pernah Alami Gangguan Jiwa, Penyanyi Cilik Ini Juga Rasakan Pahitnya Jadi Pengamen Jalanan: Bisa untuk Pengalaman Juga

Senin, 04 November 2019 | 17:20
Intagram Tina Toon

Bukan Hanya Pernah Alami Gangguan Jiwa, Penyanyi Cilik Ini Juga Rasakan Pahitnya Jadi Pengamen Jalanan: Bisa untuk Pengalaman Juga

WIKEN.ID -Siapa yang tidak kenal wanita bertubuh gemuk dan populer lewat lagu anak-anaknya yang bertajuk 'Bolo-Bolo', yakni Agustina Hermanto alias Tina Toon (25) di era tahun 1990-an.

Lagu 'Bolo-Bolo' memang terkenal di tahun 1999 membuat Tina Toon menjadi penyanyi cilik yang digandrungi oleh anak-anak.

Baca Juga: Usai Tinggalkan Pria Bule, Model Cantik Ini Putuskan Ganti Nama oleh Ahli Astrologi yang Dianggap Membawa Hoki: Bukan Saya yang Sebenarnya

Baca Juga:Jualan Es Krim Hingga Bisnis Jual Beli Tanah Makam, Artis Tampan Ini Kini Berhasi Tempati Kursi di DPR Periode 2014-2019

Bukan karena lagu 'Bolo-Bolo' saja, melainkan dengan ciri khas gerakan leher dan kepalanya, nama Tina Toon tidak bisa dilupakan hingga dirinya menjadi wanita Generasi Milenials.

Ketika usianya sudah remaja, publik dikagetkan dengan kabar Tina Toon yang melakukan diet ketat, agar dirinya bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal layaknya seorang wanita.

Namun, siapa sangka dirinya pernah alami gangguan jiwa.

Baca Juga: Setelah 27 Tahun, Hamil Duluan Bukan Alasan Lydia Kandou Akhirnya Mantap Menikah dengan Jamal Mirdad: Saya Sudah Pasrah!

Baca Juga:Shanty Ulang Tahun, Denny Berikan Uang Rp 100 Juta, Gilirannya Justru Berikan Potongan Kue ke Wanita Lain Bukan sang Istri!

Tina Toon, eks penyanyi cilik itu, pernah mengalami gangguan jiwa ringan. Di usianya 13-15 tahun sering dilanda stres.

Diakuinya saat itu, susah tidur. Ia merasa aneh sendiri melihat orang lain.

"Aku merasa this is not me. Nah, aku tuh stresnya di situ," ucapnya, Kamis, (14/8/2014), ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

Baca Juga: Sang Kakak Blak-blakan Akui Sudah Kumpul Kebo Sejak Usia 20 Tahun, Fathir Muchtar Justru Bongkar Rahasia 'Ranjang'

Baca Juga: Ibunda Anang Hermansyah Blak-blakan Bongkar Sifat Asli Mantan Menantunya: Tak Tahan dengan Godaan Duniawi!

Di usia 13-15 tahun, masa dirinya berada dalam proses transisi. Diketahui ia adalah seorang penyanyi cilik yang sukses dan populer. Situasi berubah ketika beranjak dewasa. Ia harus bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut.

"Jadi, aku pernah merasakan down, enggak pede (percaya diri)," lanjutnya. Ia sampai berkonsultasi dengan orang pintar dan berpendidikan seperti motivator. "Bukan ke psikolog," lanjutnya.

Baca Juga: Punya 3 Anak dari Titi Dj, Aktor Ganteng Ini Justru Dituding Selingkuh dengan Sophia Latjuba, Hingga Kini Tak Pernah Dinikahi?

Baca Juga: Pernah Taklukan Hati Titi Dj, Aktor Tampan Ini Ngaku Sudah Kumpul Kebo Sejak Usia 20 Tahun: Jangan Dianggap Tabu!

Namun, wanita berusia 20 tahun itu, merasa bersyukur punya keluarga yang tak pernah absen memberikan dukungan kepadanya.

"Pada, akhirnya aku bisa berprestasi lagi, jadi enggak sampai ribut," tandasnya.

Nah, siapa sangka penyanyi cilik ini justru pernah jadi seorang pengamen, loh.

Baca Juga: 27 Tahun Disimpan Rapat, Lydia Kandou Beberkan Keraguan Menikah dengan Jamal Mirdad, Terhalang Wartawan?

Baca Juga: Miliki Penghasilan Hingga Rp 241 Triliun Per Tahun, Ini Dia 'Raja Narkoba' dari Asia yang Menjadi Buruan FBI

Seperti yang WIKEN.ID kutip dari Tabloid NOVA edisi 839,Penyanyi cilik bertubuh subur ini bakal alih profesi sebagai pengamen jalanan!

Bukan pengamen betulan, Iho.

Profesi baru Tina ini adalah perannya di sebuah film layar lebar yang diberi judul Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie.

Selain diperanutamai oleh Tina, juga bakal didukung personil Lenong Bocah, Dian Pretty dan Ingrid Widjanarko.

Baca Juga: Istri Artis Tampan Ini Terpaksa Lahirkan Anak saat Usia Kandungan 5 Bulan, Adiezty: Nyesek ASInya Netes!

Baca Juga: Gadaikan Cinta Anang Hermansyah, Krisdayanti Merasa Ditipu Habis-habisan Raul Lemos: Ngaku Seorang Duda, Saya Berhubungan dengan Suami Orang!

"Ceritanya, aku berperan jadi orang susah yang kemudian sukses. Pokoknya ada cerita yang bener-bener sedih dan seneng. Banyak nangisnya," ujar Tina saat dihubungi.

Meskipun harus beradegan menangis, Tina mengaku tak perlu latihan. "Karena dulu pernah main sinetron yang banyak adegan menangisnya," jelasnya.

Menjadi pengamen kumuh pun tak membuat Tina malu.

Baca Juga: Pernah Botak Hingga Jago Akting dan Seni Tari, Intip 5 Fakta Menarik Putri Cantik Kak Seto, Bikin Geleng Kepala!

Baca Juga: Ngaku Punya Berlian 30 Karat, Galih Ginanjar Berhasil Lamar Barbie Kumalasari Hanya dengan Modal 'Benda' Ini: Lebih Gede!

"Malu, sih, enggak. Soalnya nanti mungkin banyak teman-teman yang berperan seperti ini juga. Lagi pula, ini udah tuntutan skenario.

Selain itu, bisa untuk pengalaman juga," begitu ujar anak kelahiran 20 Agustus 1993 ini.

Sang ibu, Megawati, ternyata semula tidak langsung mengiyakan tawaran peran.

Baca Juga: Usai Besuk Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Blak-blakan Prihal Ruang Khusus Higga Bilik Asmara: Kalo Ada Boleh Juga

Baca Juga: Galih Ginanjar di Penjara, Barbie Kumalasari Sebut Suami Sirihnya Kurang Manly, Pakar Eskpresi: Ini Melecehkan!

Lamaran itu datang dari Aditya Gumay, pemimpin Lenong Rumpi, sekitardua bulan lalu.

"Saya takut waktu syutingnya lama dan mengganggu sekolah. Namun, saya diyakinkan Aditya waktu syuting hanya sekitar 15-20 hari," ceritaMegawati.

Baca Juga: Arsy Hermansyah Nangis Kejer Setelah Lihat Millen Cyrus, Ashanty Justru Sebut: Kamu Tuh Jelek!

Baca Juga: 2 Kali Jadi Janda Artis Tampan, Aktris Cantik Ini Hadir Sudah Miliki Anak Bayi Perempuan, Terkuak Suaminya Bukan Orang Sembarangan!

Akhirnya, Megawati menerima tawaran tersebut.

"Syuting kebanyakan akan diambil sepulang sekolah. Ceritanya bagus, kok, dan ada tantangannya. Apalagi udah lama enggak ada film layar lebar untuk anak-anak."

Menurut Tina, syuting film yang diproduksi oleh BDI tersebut.(*)

Editor : Amel