Meskipun Hanya Lulusan SMA, Dua Wanita yang Sama-sama Pernah Dituding Pelakor Ini Berhasil Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Senin, 04 November 2019 | 15:25
Instagram Krisdayanti

Meskipun Hanya Lulusan SMA, Dua Wanita yang Sama-sama Pernah Dituding Pelakor Ini Berhasil Jadi Wakil Rakyat di Senayan

WIKEN.ID - Pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 telah dilantik pada Selasa, (1/10).

Seluruh anggota DPR dilantik dan mengucapkan sumpah disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut data KPU, dari 575 anggota DPR yang terpilih, sebanyak 9,7 persen atau 56 di antaranya merupakan lulusan SMA/sederajat.

Dua anggota DPR dari 56 yang merupakan lulusan SMA ini merupakan artis yang namanya tak lagi asing didengar publik.

Baca Juga: Sempat Kesultan Jalin Silaturahmi dengan Mantan Suami Ussy Sulistiawaty, Terkuak Begini Hubungan Andhika Pratama dan Sugianto Sabran Saat Ini, 'Itu Prosesnya Panjang'

Selain sama-sama merupakan lulusan SMA yang berhasil menjadi anggota DPR, dua wanita ini juga sama-sama pernah dituding pelakor (perebut laki orang).

Dua wanita ini sama-sama berhasil melenggang ke Senayan dan membuktikan bahwa latar belakang pendidikan bukanlah hambatan.

Ya, dua wanita itu adalah Mulan Jameela dan Krisdayanti.

Seperti diketahui Mulan Jameela kini merupakan istri dari Ahmad Dhani.

Mulan dikabarkan pernah selingkuh dengan Ahmad Dhani membuat rumah tangga Maia Estianty berantakan kala itu.

Tak heran Mulan Jameela lekat disebut-sebut sebagai pelakor dalam hubungan rumah tangga Maia Eatianty dan Ahmad Dhani.

Begitu juga dengan diva Indonesia, Krisdayanti atau KD. Kandasnya rumah tangga antara KD dan Anang Hermansyah tak pernah lepas dari kabar adanya orang ketiga.

instagram/krisdayantilemos
instagram/krisdayantilemos

Krisdayanti dan Raul Lemos

Baca Juga: Sangat Menyukai Tupai yang Sering Berkeliaran, Pria Ini Sengaja Bangun 'Arena Balap' ala F1 Khusus untuk Hewan Itu

Setelah resmi bercerai dengan Anang Hermansyah, KD pun menikah dengan Raul Lemos yang dianggap sebagai orang ketiga itu. Mantan istri Raul Lemos, Shechah Sagran atau akrab dipanggil Atha sempat terpukul dan menyerang Krisdayanti karena merasa telah merebut suaminya.Beberapa kali Atha muncul di depan awak media menceritakan keretakan rumah tangganya dan perselingkuhan Raul dengan Krisdayanti.

Kini, baik Mulan maupun KD, hidup bahagia dengan pasangan masing-masing meskipun sempat dituding pelakor.

Keduanya bahkan membuktikan diri bisa menjadi wakil rakyat pada periode 2019-2024.

Kridayanti terpilih menjadi anggot DPR RI 2019-2024 setelah berhasil mendapat 132.131 suara dari dapil Jawa Timur V.Pendidikannya yang hanya lulusan SMA juga telah diakui ibu dari Aurel Hermansyah ini. Sang diva merupakan lulusan SMA 3 Jakarta.

Begitu juga dengan Mulan Jameela yang berhasil menduduki kursi DPR RI setelah dua calon sebelumnya dipecat oleh Gerindra.

Ia pun merupakan anggota DPR lulusan SMA.

Instagram.com/mulanjameelacenter

Mulan Jameela

Baca Juga: Baru Kenal 3 Bulan Tapi Langsung Mantap Menikah, Penyanyi Kawakan Ini Akui Alasan Terakhirnya adalah Nike Ardilla

Pada dasarnya, latar belakang pendidikan anggota DPR telah diatur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 20 tahun 2018 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Dalam peraturan tersebut dikatakan pendidikan seorang anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pendidikan paling rendah adalah tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah, atau sekolah lain yang sederajat.

Dari peraturan tersebut menunjukkan tak adanya larangan lulusan SMA untuk menjadi anggota dewan. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya