Miris! Anjing Ini Dibiarak Berkeliaran di Halaman Belakang, Pemilik Justru Temukan Hewan Kesayangannya Dilahap Buaya

Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:15
Eric Smith/ File photo

Miris! Anjing Ini Dibiarak Berkeliaran di Halaman Belakang, Pemilik Justru Temukan Hewan Kesayangannya Dilahap Buaya

WIKEN.ID -Seorang pemilik hewan peliharaan patah hati setelah seekor buaya menganiaya anjing yang sangat dicintainya sampai mati.

Eric Smith (55) mengatakan kepada Metro US bahwa anjing bulldanya yang berumur 15 tahun dari Italia, Abby dibunuh oleh reptil berdarah dingin minggu lalu di Big Pine Key, Florida.

Smith, yang tinggal bersama suaminya Aaron Stultz (44) mengatakan dia pulang kerja dan membiarkan anjing-anjingnya keluar di halaman belakang rumahnya.

Baca Juga: Meniru Teman-temannya di Rumah, Lucunya Kakatua Ini Menggonggong Layaknya Anjing

Tetapi Abby menghilang melalui lubang yang dia temukan di pagar itu.

Dia mencari Abby selama tiga jam.

Hasilnya, ia menemukan tubuh anjing itu mengambang di kanal dua tak jauh dari rumahnya dengan buaya yang diyakini telah membunuhnya bersembunyi di dekat anjing itu.

Baca Juga: Demi Dapatkan Es Krim yang Sangat Disukainya, Anjing Ini Sangat Santun dan Rela Antre Saat Membeli

Smith mengatakan, tampak seperti (buaya) mematahkan lehernya, mematahkan rahangnya dan seperti benar-benar mencungkil lehernya.

"Anda tahu, urat lehernya berdarah ketika saya menemukannya." ucapnya.

Baca Juga: Sempat Serang Asisten Rumah Tangga dan Dipisahkan dari Pemiliknya, Anjing Sparta Alami Nasib Malang Sampai Meregang Nyawa

Smith berpikir, hewan buasa itu menganiaya anjingnya dalam waktu dua detik.

Ia menambahkan bahwa buaya terlihat berenang ketika dia tiba.

Smith lalu memanggil Florida Fish and Wildlife Conservation Commission (FWC), dan dia mengeluarkan mayat Abby dari kanal sebelum buaya kembali mendekati tubuh anjingnya hanya untuk melakukan kerusakan lebih lanjut.

Baca Juga: Sempat Buta Sampai Jadi Depresi, Momen Anjing Ini Akhirnya Bisa Melihat Lagi Sangat Mengharukan

Petugas hewan kemudian tiba untuk menjebak dan mengeluarkan buaya.

"Segera saya tahu, tidak ada kesempatan saya membawanya ke dokter hewan, untuk membantunya dan menghidupkannya kembali. Tetapi pada saat yang sama, (buaya) ada di sana dan dia mencelupkan ke dalam air dan berenang. Saya tidak tahu, itu perasaan yang tak terlukiskan," kata petugas hewan itu.

Baca Juga: Temukan Anjing yang Kondisinya Mengenaskan di Halaman Rumah, Wanita Ini Terkejut dengan Perubahannya Setelah Diselamatkan

Smith menjelaskan bahwa akan lebih buruk jika buaya mengambil Abby untuk memakannya dan membuatnya bertanya-tanya apakah dia masih hidup.

"Yang ingin saya lakukan adalah menemukannya dan memahami apa yang terjadi. Selalu tidak tahu itu yang terburuk." ucapnya.

Smith menambahkan, ia menemukan anjingnya di tempat buaya membawanya untuk menyembunyikannya untuk sementara waktu.

"Saya benar-benar percaya saya menemukan anjing saya sebelumnya (buaya) memiliki kesempatan untuk menemukannya, sebelum dia kembali memakannya," ucapnya.

Baca Juga: Asyik Bermain di Tepi Sungai, Anjing ini Ditelah Bulat-bulat oleh Buaya, Pemiliknya Histeris

Smith berbagi berita tentang kematian Abby minggu ini dengan harapan memperingatkan orang lain tentang potensi ancaman yang ditimbulkan oleh buaya di Big Pine Key.

"Saya punya keluarga datang ke sini untuk berlibur dan anak-anak mereka melompat ke kanal dan berenang ini dan itu. Anda tahu, kesadaran akan lebih bijaksana," katanya.

Baca Juga: Hadirkan Anjing yang Dicat Menjadi Panda, Kafe di China Ini Diserbu, Netizen dan Pecinta Hewan: Mereka Hanya Ingin Hasilkan Uang

Jika ada masalah tentang buaya itu, maka upaya masyarakat akan membantu mengidentifikasi di mana mereka berada (kontrol hewan) dapat turun dan menangkap mereka.

Smith mengatakan dia memiliki anjing lain dan kematian Abby membuatnya takut untuk membiarkan mereka keluar ke halaman belakang rumahnya.

"Saat ini, kami dalam ketakutan setiap hari pemberhentian kami berikutnya adalah menempatkan pagar di sepanjang dinding laut sehingga anjing-anjing kami tidak bisa mendekati sistem kanal." ucapnya.

Baca Juga: Meniru Teman-temannya di Rumah, Lucunya Kakatua Ini Menggonggong Layaknya Anjing

Buaya saat ini dikategorikan sebagai spesies yang terancam di Florida Keys.

Menurut Key West Aquarium, membunuh mereka ilegal dan berburu atau menjebak mereka membutuhkan izin dan kepatuhan terhadap kuota yang ditegakkan secara ketat.(*)

(Mega Khaerani)

Editor : Amel