Guru Spiritual Ungkap Misteri Anak Pasangan Artis dan Timnas Sepakbola, Kini Anak Didiknya Menghidupi 5 Anak Seorang Diri

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:30
IG : kikiamaliaworld

Kiki Amalia

WIKEN.ID - Sudah 6 tahun Kiki Amalia menjanda dan kini sibuk menjadi DJ.

Kiki Amalia belum punya pasangan lagi setelah resmi cerai dari Markus Horison.

Kini, Kiki Amalia memiliki lima orang anak yang doasuh.

Meski tak tinggal bersama, Kiki Amalia mengaku rutin memberikan biaya untuk kelima anaknya.

Artis cantik Kiki Amalia pernah menjadi sorotan dan perhatian publik di tahun 2012 lantaran kabar perceraiannya dengan pemain sepak bola.

Baca Juga: Ikut Bangga Wishnutama Jadi Menteri, Anji Sebut Mantan Bos TV Enggak Akan Bisa Seperti Ini, Kenapa Ya?

Menikah pada 27 November 2010, Kiki Amalia dan Markus Horizon mendadak buat geger publik dengan memutuskan cerai pada tahun 2012.

Markus Haris Maulana atau yang dikenal Markus Horison Ririhina adalah seorang pemain sepak bola asal Indonesia.

Prestasi yang cukup gemilang saat ia berada di Tim Nasional Indonesia pada Piala Asia 2007 dan AFC Cup 2008.

Markus terpilih menjadi nominator pemain terbaik Asia Tahun 2008.

Baca Juga: Muridnya Membawa Senjata Api ke Sekolah dan Buat Orang-orang Ketakutan, Pelatih Sepak Bola Justru Tak Takut dan Lakukan Hal Heroik Ini

Dari pernikahannya dengan Markus dulu, Kiki Amalia memang belum dikaruniai anak.

Tetapi, isu anak dari Kiki Amalia ini sempat muncul saat gugatan isu perceraiannya.

Baru dua tahun menikah, perkawinan pesepakbola Markus Horison dan pesinetron Kiki Amalia harus bubar.

Banyak spekulasi berkembang soal penyebab runtuhnya bahtera rumah tangga mereka.

Selain dugaan faktor ekonomi, yang mengejutkan, kabarnya Markus tak pernah mengakui anak yang disebut-sebut telah dilahirkan Kiki.

Baca Juga: Siap Langsungkan Pernikahan di Bali, Jessica Iskandar Temukan Foto Wanita Lain saat Geledah Apartemen Richard Kyle, Siapa Ya?

Ketegaran Kiki Amalia saa menghadapi masalah perceraiannya membuat Ummi Nung, sang guru spiritual yang sudah dianggap orangtua oleh Kiki, angkat bicara.

Menurut Ummi, Kiki sudah bisa lebih ikhlas dan rida atas ujian yang diberikan, bahkan siap melanjutkan hidupnya.

Ummi juga mendukung sikap Kiki yang akhirnya sedikit mau terbuka karena sudah mulai mencium siapa Markus dan siapa yang sebenarnya telah berselingkuh.

“Kiki awalnya memang berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan (rumah tangga) karena ia sangat menjunjung tinggi sunah rasul yang memerintahkan golongannya untuk berumah tangga dan menjaganya. Tapi sekarang sudah ikhlas, apalagi sejak Markus menunjuk pengacara. Jadi, ya, Kiki juga sudah mempercayakan masalahnya kepada kuasa hukumnya,” jelas Ummi yang dikutip dari Tabloid NOVA edisi 1298.

Baca Juga: Usai Diselingkuhi Suami, Artis Ini Beberkan Alasannya Terjun ke Dunia Hiburan Malam Sampai Akhirnya Dibuntuti Segerombolan Pria Mabok

Serupa dengan Kiki Amalia, Ummi pun enggan dimintai pendapat soal “misteri” buah hati Kiki Amalia Markus.

“Biar saja tidak usah diutak-atik, terkecuali ada perebutan hak asuh anak. Ini, kan, tidak ada,” kata Ummi yang menyayangkan sikap Markus yang kerap menyalahkan Kiki atas segala yang terjadi dalam persoalan rumah tangga mereka.

“Suami yang baik itu yang bisa jadi imam dan jadi teladan. Kalau istri berbuat tidak benar, jangan langsung disalahkan seratus persen. Itu yang salah juga suami, jadi harus ikut andil untuk mempertanggungjawabkan,” tukas Ummi.

Baca Juga: Video Viral, Oknum Guru Tampar Puluhan Siswa, Ternyata Terungkap Fakta Sebenarnya Hingga Pihak Sekolah Tak Ingin Kasusnya Dibesarkan

Sabar, begitulah saran Ummi kepada Kiki saat harus menghadapi masalah rumah tangganya.

Untungnya, kesabaran Kiki menjadikannya lebih dekat dengan Sang Pencipta.

“Kalaupun mereka akhirnya kembali bersatu dan mendapatkan hidayah dari Allah, keduanya harus berubah. Karena manusia memang tak luput dari kesalahan, begitu juga sebaliknya, kalau habis jodohnya, ya, dihadapi. Semoga Kiki dapat pengganti yang terbaik dan kehidupan mereka menjadi lebih baik,” harap Ummi.

Baca Juga: Reaksi Wijin dan Mantan Suami, Tanggapi Video Viral Syur yang Pemeran Wanitanya Mirip Dengan Gisel

Kiki Amalia pernah berpose untuk majalah FHM.

Sebelum terjun ke dunia sinetron, Kiki Amalia pernah membintangi berbagai iklan televisi.

Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Kiki Amalia antara lain Legenda Misteri, Wewe Gombel, Bule Betawi, Jodoh Apa Bodoh, Anak Ajaib, serta sinetron religius Islami Hidayah dan Rahasia Ilahi.

Lulusan D3 Business Management London School ini juga pernah membintangi film Rantai Bumi.

Selain berakting, Kiki Amalia yang berzodiak sagitarius ini mulai merambah dunia presenter.

Baca Juga: Awalnya Anak Buah Kini Jadi Pendamping Hidup dari Pernikahan ke-3, Artis Cantik Ini Siap-siap Jadi Istri Calon Menteri

Mantan kekasih aktor Hengky Kurniawan kini menjadi presenter acara kontes dangdut di TPI yang berjudul Hajatan Dangdut Mania.Meski sibuk menjadi presenter, tetapi Kiki Amalia tak lupa tetap mengasah bakat aktingnya melalui layar lebar.

Ia berkesempatan bermain di film Mas Suka Masukin Aja produksi K2K Production. (*)

Baca Juga: Ngaku Punya Anak dari Pemain Bola, Mantan Suami Artis Ini Justru Tak Penah Mengakuinya: Anak siapa, Anak Kucing?

Editor : Alfa