Disinggung Mengenai Turut Adopsi Kakak dan Adik dari Betrand Peto, Begini Jawaban Ruben Onsu

Rabu, 09 Oktober 2019 | 07:30
instagram.com/ruben_onsu

Keluarga Ruben Onsu

WIKEN.ID-Betrand Peto telah resmi menjadi anggota keluarga Onsu dengan nama Betrand Peto Putra Onsu.

Peresmian ini setelah Sarwendah dan Ruben Onsu telah datang ke kampung halaman putra mereka yang berada di Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Ketika berada disana, Ruben dan Sarwendah disambut dengan sangat meriah dan antusias oleh warga disana.

Bahkan Ruben mengungkapkan bahwa sambutannya seperti menyambut pejabat.

Baca Juga: Perampok Bercelurit di Tempat Cuci Mobil 24 Jam, Salah Satu Wajah Pelaku Terekam Jelas di Video CCTV dan Memakai Motor NMax

Hal itu ia ungkapkan di acara Brownis pada Senin (7/10/2019) yang juga dihadiri oleh Betrand Peto dan Sarwendah.

“Jadi yang buat saya terharu, dari saya landing di Labuan Bajo aja udah rame, dari Bajo mau menuju ke Ruteng itu udah rame.

Di Ruteng aja pas turun dari pesawat, hah pake karpet merah emang gue siapa ini,”

“Jangan lo GR, ga ada karpet warna lain disana, susah, kalo disini mah ada Tanah Abang ada Mangga Dua, nyari karpet warna apa aja ada,” kata Ivan Gunawan.

Baca Juga: Geram Disindir Luna Maya, Syahrini Beberkan Alasan Dirinya yang Jadi Dinikahi Reino Barack: Jangan Aneh-aneh!

Terkait dengan tanggal kedatangan mereka ke Manggarai, rupanya Ruben Onsu ada alasan tersendiri memilih 5 Oktober 2019.

“Angka baik, hari baik dan semua ada perhitungannya sama kaya melahirkan anak.

Karena semua anak saya lahir di tanggal 5, Thalia Thania tanggal 5, Betrand juga tanggal 5 gitu jadi di saat yang sebenernya banyak orang yang ga ngeh saya memilih tanggal 5 ya karena semua anak saya lahir di tanggal 5,” ungkap bapak 3 anak ini.

Ruben Onsu pun menceritakan proses adat yang sempat ia jalani di Manggarai.

“Jadi gini pada saat datang Betrand tidak mengikuti upacara.

Baca Juga: Bukan Hanya 10 Miliar, Mulan Jameela Juga Harus Membayar Denda 10 Kali Lipat: Maia Seorang yang Hebat!

Jadi Betrand pada saat datang dia ketemu semua keluarga intinya, adik kakak serta ibunya serta bapakny.

Lalu Betrand dipisahkan dulu dengan saya, dimasukkan ke satu ruangan, di dalam ruangan itu Betrand juga ada tradisi yang dia lakukan dimana orangtuanya itu memberikan sebuah bacaan khusus dimana bagaimanapun rohnya Betrand tidak boleh keluar tetap ada disana.

Hanya Betrand dipercayakan untuk dibesarkan oleh kami berdua.

Baca Juga: Sudah Lama Bercerai, Mantan Pasangan Ini Pilih Hidup Bersama dalam Satu Rumah dengan Pasangan Barunya Masing-masing

Jadi Betrand dikasih petuah oleh orangtuanya, setelah dipakaikan sarung oleh kedua orangtuanya, digendong dan diserahkan ke saya, dan disitu prosesnya segera dimulai,” kata Ruben Onsu.

Dalam acara itu, pembawa acara Brownis yang terdiri Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur juga membuka sesi pertanyaan kepada awak media yang sudah hadir di studio Brownis.

“Betrand kan di keluarganya anak kedua, ada kakak dan ada adiknya, menutup kemungkinan gak kakak atau adiknya akan diboyong juga ke Jakarta mengingat mereka bagian dari keluarga juga gitu kan, apakah kemungkinan itu bisa dilakukan?” tanya salah seorang awak media.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ruben Onsu langsung menjawabnya.

Baca Juga: Mabuk Berat, Pria Ini Tanpa Sadar Potong Alat Vital Temannya yang Tengah Tidur Bahkan Diduga Memakannya, Ngeri!

“Ada Chetryn ada Kevin, Chetryn itu kakak, Kevin itu adiknya Betrand.

Nah Kevin dan juga Chetryn itu bagian dari keluarga kami, saya bilang sama Chetryn ya kalau dia libur atau apapun dia bisa bermain ke Jakarta, dia menganggap kita, saya dan Wenda juga keluarganya.

Tapi kalau untuk, apa namanya, mengangkat seperti Betrand, saya tipe orang yang fokus dengan apa yang saya jalanin gitu,” jawab Ruben Onsu.

Dilansir dari akun Youtube Trans TV Official, inilah videonya.

Editor : Agnes

Sumber : YouTube

Baca Lainnya