Ditampung untuk Dibantai, Ini Dia Kisah Memilukan Anjing-anjing yang Hampir Jadi Santapan yang Berhasil Diselamatkan

Senin, 30 September 2019 | 20:00
Mirror

Ditampung untuk Dibantai, Ini Dia Kisah Memilukan Anjing-anjing yang Hampir Jadi Santapan yang Berhasil Diselamatkan

WIKEN.ID - Miris, 90 anjing ini ditakdirkan untuk menjadi 'daging' dalam peternakan di Korea Selatan telah terselamatkan.

Melansir Mirror, Kamis (26/9/2019), pakar anjing yang memiliki acara TV, Marc Abraham dan Victoria Stilwell menyelamatkan hewan peliharaan dari kengerian rumah pemotongan hewan.

Dari anjing-anjing itu ada pula tujuh anak anjing yang beruntung bisa diterbangkan ke Inggris untuk mencari rumah adopsi.

Baca Juga: Mantap Pindah Agama, Artis Cantik Ini Ternyata Pernah Rebut Suami Orang dan Kekeh Menikahinya : Pokoknya, Kami Akan Menikah!

Pasangan ini bekerja sama dengan Humane Society International, duta besar anjing yang telah berjanji untuk membantu membuat sejarah perdagangan daging anjing.

Anjing-anjing yang diselamatkan yang tersisa sedang diterbangkan ke tempat aman di Amerika Serikat dan Kanada.

Dokter Hewan Abraham, yang berkampanye untuk Hukum Lucy - untuk mencapai larangan bertani anak anjing di Inggris, Wales dan Skotlandia - tidak dapat mempercayai apa yang dilihatnya di Korea Selatan.

Dia berkata, “Saya benar-benar kagum dengan ketangguhan anjing-anjing cantik ini.

"Mereka menanggung hidup yang menyedihkan dalam kondisi kumuh dengan hanya batas minimal untuk membuat mereka tetap hidup, dan tidak ada perawatan hewan sama sekali."

Baca Juga: Lama Jadi Misteri, Gedung Mewah Milik Mantan Artis Seksi yang Sudah Tobat Ini Dikabarkan Angker, Begini Isi Dalamnya yang Bertahun-tahun Tak Terjamah

Namun begitu banyak dari mereka masih mengibas-ngibaskan ekor mereka dan melompat kegirangan ketika menunjukkan sedikit kasih sayang.

Ia mengatakan hidup di peternakan sangat memilukan bagi anjing-anjing itu.

"Setiap pabrik peternakan untuk anjing adalah tempat neraka, baik untuk perdagangan hewan peliharaan atau perdagangan daging, dan program HSI membuat perbedaan besar di sini untuk membuka jalan untuk mengakhiri industri kejam ini demi kebaikan."

Baca Juga: Lakukan Tarian Perut, Penyanyi yang Merebut Suami Sahabatnya Ini Rupanya Kerap Gunakan Stagen Hingga Ritual Pijat Paha!

Kolase Mirror
Kolase Mirror

Anjing-anjing di peternakan daging

Nyonya Stilwell mengatakan perjalanan itu sangat membuka mata bagi mereka berdua.

"Merupakan hak istimewa untuk bergabung dengan tim Humane Society International di Korea Selatan dan menyaksikan sendiri program penutupan peternakan daging anjing mereka," katanya.

Pakar anjing tersebut menjelaskan bagaimana memprihatinkannya kehidupan anjing-anjing itu di peternakan.

Baca Juga: Disebut Sayuran Ajaib, Tanaman Ini Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan Hingga Membunuh 50 Persen Sel Kanker dalam 48 Jam!

Mereka ditampung dalam kondisi yang tak layak, kemudian berakhir dengan dibantai.

"Saya telah melihat semua ras anjing di sini menderita hal yang sama, dipelihara dalam kandang yang kotor tanpa pengayaan lingkungan sama sekali.

Tidak heran mereka tampak begitu putus asa untuk melarikan diri."

Baca Juga: Daun Ini Terbukti Ampuh Mencegah Kanker Darah Seperti yang Diderita oleh Anak Denada, Intip Cara Meraciknya!

Mirror
Mirror

Anjing-anjing di peternakan diterbangkan keluar dari Korea Selatan

"Kesepakatan yang dicapai HSI dengan petani anjing benar-benar merupakan garis hidup bagi anjing-anjing ini."

Mungkin ada perubahan di depan juga.

Petani Kwon Tae-young berkata, "Saya sudah berpikir untuk menutup peternakan anjing saya untuk sementara waktu sekarang karena berbagai alasan."

"Tetapi tidak pernah benar-benar melakukan sesuatu tentang hal itu.

"Saya kehilangan lebih banyak uang di peternakan anjing ini daripada yang saya hasilkan."

Baca Juga: Kini Jadi Istri Pejabat, Siapa Sangka Rumah Artis Lawas ini Ternyata Dapurnya Seberantakan Ini, Siap-siap Geleng Kepala!

"Dan saya merasa industri daging anjing di Korea Selatan telah benar-benar berakhir karena ini adalah saat terburuk terburuk bagi petani anjing.

"Suatu hari saya berbicara dengan seorang mantan peternak anjing yang telah bekerja dengan HSI dan dia merekomendasikan saya bekerja dengan badan amal untuk membantu saya meninggalkan industri daging anjing.

Baca Juga: Pantas Selalu Tampil Kurus, Selama Bertahun-tahun Ternyata Syahrini Selalu Lakukan Ritual Ini Demi Dapatkan Tubuh yang Indah

Ketika saya mendengar bahwa HSI akan membantu menemukan rumah selamanya untuk anjing-anjing itu alih-alih mereka ditidurkan, saat itulah saya memutuskan untuk melakukannya.

"Daripada menjualnya kepada pedagang, saya pikir akan jauh lebih baik jika mereka bisa hidup dan tidak mati untuk daging atau hidup seperti anjing yang bertarung. Itulah sebabnya saya bekerja dengan HSI."

Artikel ini pernah tayang di Intisari dengan judul Kisah Memilukan Anjing-anjing yang Ditampung untuk Dibantai, 'Tak Heran Mereka Putus Asa untuk Melarikan Diri'

Editor : Amel