Tak Lagi Mengasuh Bayi Majikannya yang Berusia Tiga Bulan, Wanita Ini Tega Mencampur Deterjen dengan Susu Bayi, 'Gunakan' Bayi untuk Alat Balas Dendam

Senin, 23 September 2019 | 12:15
Pixabay

Tak Lagi Mengasuh Bayi Majikannya yang Berusia Tiga Bulan, Wanita Ini Tega Mencampur Deterjen dengan Susu Bayi, 'Gunakan' Bayi untuk Alat Balas Dendam

WIKEN.ID - Seorang asisten rumah tangga berusia 29 tahun yang berasal dari Indonesia tega mencampur detergen dengan susu bayi majikannya.

Ia berniat menjebak rekan sesama ART yang bekerja di sebuah keluarga Singapura.

Menurut Today Online, ART ini telah bekerja untuk keluarga selama tiga tahun ketika majikannya menyewa seorang ART dari Myanmar berusia 25 tahun untuk merawat bayi itu.Ia kemudian cemburu karena ART baru itu karena hanya bertugas merawat bayi sementara dia harus melakukan semua pekerjaan rumah tangga.

Akhirnya, dia memutuskan untuk menjebak rekannya dengan mencampur deterjen sabun ke dalam susu bubuk bayi pada Jumat (6/9). Ia mengisi sendok susu bubuk dengan bubuk deterjen Vanish Power O2 dan Fab.

Baca Juga: Tak Pernah Terpikirkan, Barang Ini Tidak Boleh Diletakkan Dekat Kulkas, Bahayanya Tak Main-main!

Setelah itu, ia menuangkannya ke dalam kaleng Formula Bayi Susu Kambing Karihome.Menurut Wakil Jaksa Penuntut Umum (DPP) Zhou Yang, ART itu tahu bahwa susu bubuk hanya digunakan untuk memberi makan bayi dan bahwa bayi itu baru berusia tiga bulan.Keesokan harinya sekitar jam 11 malam, majikannya membuat susu untuk bayinya ketika dia melihat partikel merah muda dan hitam di bagian bawah botol susu.

Berpikir bahwa itu adalah beberapa partikel asing di dalam botol, dia menggunakan botol lain.

Namun, dia melihat partikel biru di bagian bawah.

Ibu itu kemudian memeriksa kaleng susu bubuk dan menemukan bahwa kaleng tersebut berbau deterjen.

Dia lalu memutuskan untuk memberikan bayinya ASI setelah dia merasakan ada sesuatu yang salah.

Efrenolasco

ilustrasi ART

Baca Juga: Tak Pernah Terpikirkan, Barang Ini Tidak Boleh Diletakkan Dekat Kulkas, Bahayanya Tak Main-main!ART iru kemudian mengakui bahwa dia mencampur bubuk deterjen ke dalam susu bubuk karena dia merasa dia diberikan "lebih banyak pekerjaan dibandingkan dengan pembantu rumah tangga lainnya".

Ia juga mengatakan bahwa dia tidak ingin bekerja untuk majikannya lagi.DPP Zhou Yang mengatakan bahwa zat itu "hampir dikonsumsi oleh bayi" meskipun ART itu bertindak "murni balas dendam pribadi pada pembantu lain".

Namun, tindakannya membawa "potensi bahaya yang mengancam jiwa" kepada bayi.Hakim Distrik Prem Raj mengatakan bahwa motif di balik tindakan pelayan itu "sangat mengganggu" karena ia "tidak ragu menggunakan bayi sebagai alat".

Hakim menambahkan bahwa ART itu hanya tidak senang dengan pembagian tugas dari majikannya. "Kesejahteraan dan kehidupan semua orang, terutama bayi yang tidak bersalah, bukanlah sesuatu yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mengejar agenda egois seseorang," katanya."Itu kebetulan sang ibu curiga ada sesuatu yang salah sebelum memberi makan bayi itu, kalau tidak, hukuman ART ini bisa lebih serius seperti hukuman penjara hingga 10 tahun," lanjutnya. Hakim mengatakan bahwa bayi itu akan menderita celaka karena dia masih di usia di mana sistem pencernaan belum berkembang sepenuhnya.

Baca Juga: Tak Pernah Terpikirkan, Barang Ini Tidak Boleh Diletakkan Dekat Kulkas, Bahayanya Tak Main-main!

ART itu mengatakan bahwa dia menyesali tindakannya dan meminta hukuman yang ringan.

Ia juga mengaku dirinya sebagai satu-satunya pencari nafkah untuk keluarganya.

Dia kemudian dijatuhi hukuman tiga tahun penjara pada Jumat, (20/9). (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya