Dulu Digemari karena Kegantengannya, Usai Menikah di Bali Penyanyi Ini Enggan Punya Anak, Pemicunya Penyakit yang Dideritanya

Jumat, 20 September 2019 | 09:45
PBE Media

Personel F4 Ken Zhu menikahi aktris China Vivien Han Wenwen menikah di Nusa Dua, Bali, Sabtu (3/9/2016).

WIKEN.ID - Keputusan untuk memiliki anak adalah keputusan besar dengan banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

Saat akan memilki anak, banyak orang yang memikirkan biaya membesarkan anak hingga ketakutan anaknya memilki penyakit bawaan.

Hal ini pun dialami oleh mantan anggota F4, Ken Chu yang lebih khawatir tentang mewariskan gennya.

Masih ingat dengan Ken Chu, anggota F4?

F4 (dibaca Ep-sye) adalah sebuah kelompok penyanyi dari Taiwan yang beranggotakan Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Chu, dan Vanness Wu.

Baca Juga: Akui Berperan Besar Saat Pernikahan Salmafina dengan Taqy Malik, Heidy Sunan Mengaku Tak Menyesal: Kalau Bisa, Tidak Akan Mengizinkan Menikah!

Mereka pertama kali dikenal lewat serial drama Meteor Garden yang ditayangkan sekitar tahun 2001.

Sejak saat itu, keempat anggotanya telah menempuh karier solo, baik menyanyi maupun akting.

Pada April 2007, diumumkan bahwa nama kelompok ini diubah menjadi JVKV atas permintaan dari Shueisha/

F4 sendiri merupakan inisial dari nama keempat anggota kelompok musik ini.

Berparas tampan dan memiliki suara merdu membuat mereka digandrungi banyak fans yang didominasi oleh wanita.

Ken Zhu (37), mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi aktris China, Vivien Han Wenwen, di Mulia Resort, Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (3/9/2016).

Baca Juga: Putuskan Mualaf Saat Menikah, Chrisye Tak Pernah Tinggalkan Shalat dan Selalu Menangis Karena Mendengar Lagu Ini

Setelah menikah,Ken Zhu enggan memiliki anak karena takut anaknya mewarisi fibromyalgia, kondisi rematik yang diderita sejak tahun 2016.Ken Zhu diberitahu oleh dokternya bahwa ada peluang 1 banding 8 bahwa anaknya kemungkinan didiagnosis menderita fibromyalgia.

Kepada Apple Daily Taiwan, Jumat (13/09/2019), Ken Zhu mengatakan, "Saya dapat memilih untuk tidak peduli dan bertaruh, tetapi jika anak saya mewarisi kondisinya, bukankah itu berarti saya mengecewakan mereka?"

Sejak Ken Zhu didiagnosis penyakit itu, Ken Zhu mengakui bahwa dia berjuang dengan kondisinya karena dia selalu merasa sakit.

Baca Juga: Belum Sebulan Tunangan, Pria Ini Dikabari Dokter Usia Kekasih Tinggal 2 Minggu, Ternyata Derita Penyakit Ini

Rasa sakit inilah yang menjadi alasan mengapa dia melakukan pekerjaan yang lebih ringan saat dia berusia 30.

Di umur itu, dia mudah merasakan depresi.

Fibromyalgia adalah gangguan kronis yang ditandai dengan nyeri di seluruh tubuh.

Penyakit ini disertai dengan kondisi kelelahan, susah tidur, menurun ingatan, dan masalah suasana hati.

Ketika Ken Zhu mengungkapkan kondisinya tiga tahun lalu, dilaporkan bahwa dia diejek oleh netizen dan bahkan oleh media setempat.

Baca Juga: Tanaman Ini Terbukti Ampuh Membunuh 98 Persen Sel Kanker Payudara dalam Hitungan Jam, Begini Penjelasan Ahlinya!

Pemicunya karena Ken Zhu bertambah gemuk dengan berat badan bertambah.

Sebenarnya, berat badan bertambah akibat pembengkakan yang disebabkan oleh pengobatannya.

Dikutip dari media yang sama, Ken Zhu mengatakan, "Saya tidak ingin menjelaskan diri saya pada awalnya tetapi saya merasa seperti saya harus berbicara sekarang ini karena saya telah menjadi korban kata-kata menyakitkan yang telah ditujukan kepada saya oleh berbagai pemberitaan media."

"Saya merasa seperti sampah, sangat tidak adil bahwa hanya kenaikan berat badan saya yang dikritik dengan keras, tetapi entah bagaimana, tidak ada yang dikatakan ketika saya langsing."

Baca Juga: Kisah Sedih Mirip Hachiko, Anjing Ini Setia Menunggu Pemiliknya Kembali di Tepi Jalan, Lihatlah yang Terjadi Setelah 4 Tahun

Alasan mengapa dia sangat peduli dengan kesehatannya bukan karena dia pecandu kebugaran, tetapi karena prediksi ilmiah tentang kemungkinan perkembangan penyakitnya yang buruk.

Jika dia tidak menjaga kesehatannya, Ken Zhu hanya memilki 20 tahun lagi untuk hidup.

"Saya pikir saya beruntung karena saya tahu bagaimana menghadapi kondisi ini. Saya menjalani tiga hingga empat perawatan berbeda setiap minggu untuk meringankan gejala-gejalanya. Saya berolahraga untuk mengatasinya, dan saya bergantung pada tekad saya, " tambahnya.

Baca Juga: Sewa Rumah Kontrakan Seharga Rp 1 Jutaan, Pengantin Baru Ini Harus Terima Teror Menyeramkan Setiap Harinya, Begini Pengakuannya!

Perihal istrinya, aktris Cina berusia 24 tahun, Han Wen Wen, Ken Zhu mengungkapkan bahwa meskipun dia menginginkan anak-anak, dia juga sangat berempati terhadap kondisinya.

Jika dia bangun di pagi hari merasa sakit atau kesakitan, istrinya akan memijatnya.

Tidak ada obat untuk fibromyalgia, meskipun obat-obatan dapat mengendalikan gejalanya.

Namun, Ken Zhu sangat optimis tentang kemajuan dalam teknologi kedokteran dan berpikir bahwa ia akan sembuh. (*)

Baca Juga: Dendam Pada Suami, Wanita Ini Tega Bunuh Dua Anak Kembarnya Pakai Parang, Ternyata Ini yang Sering Dilakukan Sang Suami

Editor : Alfa