Dikenal sebagai Sosok Wanita yang Kuat, Najwa Shihab Ternyata Sempat Sangat Terpuruk Karena Hal Ini

Selasa, 10 September 2019 | 11:00
Kanal YouTube Najwa Shihab

Dikenal sebagai Sosok Wanita yang Kuat, Najwa Shihab Ternyata Sempat Sangat Terpuruk Karena Hal Ini

WIKEN.ID - Najwa Shihab merupakan presenter terkenal, bahkan digemari oleh pemirsa Tanah Air.

Ia sangat digemari karena kecerdasannya dan kelugasannya ketika berbicara dan bertanya pada narasumber.

Putri ulama tafsir Al Quran Prof Quraish Shihab ini dikenal sebagai sosok wanita yang tegas dan kuat.

Di balik sosoknya yang tegas dan kuat itu, bukan berarti Najwa Shihab tidak menyimpan kesedihan.

Wanita yang karirnya dimulai dengan menjadi wartawan televisi swasta ini ternyata sempat terpuruk.

Baca Juga: Najwa Shihab Bongkar Kehidupannya Setelah Menikah Hingga dulu Numpang di Rumah Transit Quraish Shihab, di Video Ini Terkuak!

Bahkan, ia mengaku sampai menyalahkan dirinya sendiri.

Apa yang sebenarnya membuat presenter yang akrab disapa Nana itu sedemikian terpuruknya?

Setelah memulai karir sebagai wartawan, Najwa Shihab kian populer setelah menjadi presenter acara Mata Najwa.

Acara tersebut terbilang sukses melambungkan nama Najwa Shihab.

Meskipun sudah terkenal dan digemari publik, ada beberapa hal yang tak terekspos dari kehidupan Najwa, salah satunya kehidupan rumah tangga.Ia terlihat jarang berbicara tentang kehidupan rumah tangganya.Ternyata tak banyak yang tahu, dibalik penampilannya yang bersahaja dan sorotan mata yang tajam, Najwa ternyata punya kisah sedih.

Instagram Najwa Shihab

Dikenal sebagai Sosok Wanita yang Kuat, Najwa Shihab Ternyata Sempat Sangat Terpuruk Karena Hal Ini

Baca Juga: Tak Bisa Menahan Haru, di Video Ini Najwa Shihab Menangis Karena Kunto AjiSangat sedih hingga Najwa masih belajar untuk ikhlas menerima kenyataan itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Proud Project, Najwa ditanya momen apa yang mampu mengubah hidupnya.Najwa Shihab pun sempat mengunggah ulang postingan akun Proud Project yang menceritakan soal kesedihannya tersebut.

Ia menceritakan saat kehilangan anak keduanya.Najwa memaparkan pengalamannya hamil anak keduanya.Tak seperti saat hamil pertama, hamil kedua kalinya itu, kondisi Najwa tidak baik.Dirinya bahkan harus istirahat total di tempat tidur selama 4 bulan di Rumah Sakit.Najwa benar-benar berusaha menyelematkan kandungannya.Putri kecilnya yang dinamai Namiya benar-benar lahir hanya saja tidak bertahan lama.Bayinya hanya bertahan 4 jam kemudian meninggal dunia.Saat itu bagi Najwa dirinya sangat terpukul untuk menerima kenyataan.

Instagram @najwashihab

Dikenal sebagai Sosok Wanita yang Kuat, Najwa Shihab Ternyata Sempat Sangat Terpuruk Karena Hal Ini

Baca Juga: Kisah Sedih Keluarga Tersangka Video Vina Garut, Anaknya Meninggal karena Penyakit Kronis Hingga Harus Pindah RumahNamun akhirnya dia menyadari bahwa kejadian tersebut mengajarkannya banyak hal.Bagaimana cara menghargai hidup dan harus tetap tersenyum meskipun itu susah.Bahkan hingga kini Najwa masih belajar untuk mengikhlaskan kepergian Namiya."Can you describe a moment that changed your life?"“Waktu saya hamil anak saya yang kedua. It was a tough pregnancy. Saya sampai harus bed rest 4 bulan di RS dan ga boleh turun-turun dari tempat tidur. Bahkan pertama kali saya turun tempat tidur, kaki saya sampe gemeteran.But I really wanted to keep my daughter - Namiya. So, I tried EVERYTHING to keep her alive. Dan akhirnya, Namiya lahir. Tapi sayang... Dia hanya hidup 4 jam [hening].It’s so heartbreaking for me. I still blame myself to this day. But that moment taught me a lot. It taught me to appreciate life. It taught me to smile although it’s hard.Dan sampai sekarangpun saya masih belajar. Setiap hari saya masih belajar untuk mengikhlaskan kepergian Namiya walaupun berat," tulis Najwa Shihab. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya