Kepergok Warga Desa Selingkuh Dengan Istri Orang, Pemuda Ini Denda Warga Sebesar Harga Motor Matic dan Meminta Keringanan

Rabu, 04 September 2019 | 12:40
IG : tantee_reempong_oficiall

Pasangan yang diduga berselingkuh ketangkap dan langsung disidang serta dikenai denda Rp 30 juta.

WIKEN.ID - Perselingkuhan menjadi momok dalam hubungan rumah tangga dan bisa terjadi di manapun.

Menurut sebuah penelitian dari University of Queensland , orang yang impulsif lebih tinggi kemungkinannya untuk selingkuh, karena tindakan mereka memang lebih didorong oleh pikiran dan emosi saat itu tanpa berpikir panjangAda faktor-faktor tertentu yang mengindikasikan seseorang lebih lemah pada godaan selingkuh seperti ikatan yang mulai memudar dengan pasangan dan kepuasan yang rendah pada hubungan.

Perselingkuhan tanpa berpikir panjang dengan segala resiko pun terjadi dan dialami oleh pria yang dipergoki oleh warga Desa Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ngaku Awalnya Tak Cinta, Hotman Paris Ungkap Perselingkuhannya Selama 6 Tahun dan Terbuai Kelembutan Meriam Bellina

Berita ini viral dan sebuah video yang merekam persidangan oleh warga pun beredar di sosial media.

Pihak pria yang berselingkuh dengan istri warga desa pun harus membayar denda sebesar Rp 30 juta dan harus melunasinya dalam waktu tujuh hari.

Dalam video viral, terlihat saat suasana sidang di rumah salah satu warga.

Di dalam rumah ada beberapa warga, dari tua dan muda hingga perangkat dusun setempat.

Dalam salah satu video yang diunggah di akun Instagram tantee_reempong_oficiall, tampak ada pria yang membacakan hasil sidang.

Baca Juga: Kepergok Selingkuh di Hotel, Pria Ini Malah Tonjok Orang yang Temani Sang Istri Pergoki Dirinya Bersama Wanita Lain

"Menyatakan bahwa hari ini saya telah mengnggu istri orang dan rumah tangga oirang lain maka dengan surat ini, maka dikenakan 30 juta rupiah. Dengan jangka watu atau jatuh tempo 7 hari atau sampai tanggal 9 September. Apabila telah melanggar akan dikenakan sanksi lebih dari 30 jut," sebagaian kutipan hasil surat pernyataan yang dibacakan oleh salah satu warga.

Selama belum membayar, pria ini menyerahkan jaminan berupa sepeda motor Vixion.

Setelah membacakan kutipan surat pernyataan yang merupakan hasil musyawarah, si pria yang kepergok selingkuh berupaya meminta keringanan.

"Yang penting keluarga saya jangan sampai tahu. Soalnya saya takut ibu saya ada apa-apa. Kalau ini saya sanggupi," ujar pria yang diduga selingkuh.

Baca Juga: Ajak Selingkuhannya Kerja, Supir Bus Ini Tetap Nekat Berikan Uang Pada Pacarnya di Depan Sang Istri Usai Kepergok, Begini Videonya!

"Lha itu urusanmu," balas warga yang ada di rumah itu.

Meski si pria menyanggupi untuk membayar tetapi ada salah satu warga yang diduga suami dari istri yang berslingkuh tetap masih ingin memperkarakan masalah ini.

"Urusanmu nanti beda lho mas," ujar seorang pria yang tak tampak dalam video.

Melihat kondisi ini, netizen menduga, pria yang diduga selingkung ini sengaja dijebak.

"Takutnya dimanfaatkan buat pemerasan," ujar akun Instagram @taaanniinna

Baca Juga: Wanita di Video Ini Mengaku Dirinya Dituding Sebagai Selingkuhan Suami Nunung Srimulat, Ini Dia Sosoknya Marsha Gardena!

Bahkan netizen meminta si istri orang yang berselingkuh juga turut dihukum.

"Gak bisa kalau cuma menindak yang cowok. Yang cewek juga harus diproses. Kalau nggak ada respon dari si cewek nggak mungkin kejadian kaya gini," ujar akun @ramanzah_azr.

Sedangkan akun @syhnrb_ memberi komentar, "Warganya meres ini mah, harusnya langsung msk bui dua-duanya soalnya ada UU. Videonya udah kesebar juga padahal masnya bilang jangan sampai tahu keluarganya soalnya ibunya sakit, wah bisa dituntut balik sama masnya atas pencemaran nama baik nih warga sekitar. Dapat duit tapi kesebar juga"

Baca Juga: Diterpa Kasus Perselingkuhan Hingga Kepergok Berada di Hotel dengan Seorang Komandan, Artis Lawas Ini Kini Berhasil Pertahankan Kursi DPR

Sebelumnya, kejadian perselingkuhan yang digerebek warga pernah terjadi di Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Warga memergoki pasangan selingkuh, JK dan YL, Jumat (7/9/2012) malam.

Pasangan ini digerebek warga saat tengah mandi bersama.

Keduanya pun diarak warga menuju balai desa setempat untuk disidang dan didenda Rp 10 juta harus dibayar JK dan YL.

Kepala Desa Badal Pandean, Badri, mengatakan, warga sudah lama merasa "gerah" dengan perbuatan keduanya.

Baca Juga: Gading Marten Pernah Taklukan Hati Gadis Sampul Ini, Astrid Tiar Justru Kepergok Selingkuh dengan Eross Candra

Selama ini, menurutnya, perangkat desa telah beberapa kali memberikan teguran dan tidak diindahkan.

Akhirnya, warga memutuskan melakukan penggerebekan.

"Perbuatan mereka sudah lama, sekitar setahun ini. Tadi sore mereka mengulanginya lagi sehingga membuat warga semakin jengkel. Mereka ditangkap saat mandi bersama di rumah YL," kata Badri seusai penggerebekan.

Selama ini, kata Badri, YL tinggal bersama dua anaknya yang masih kecil.

Baca Juga: Beberkan Waktu Pria Berselingkuh, di Video Ini Hotman Paris Ungkap Trik Saat Dirinya Menginap di Rumah Wanita Lain: Pulang Jam 5 Subuh!

Sementara suaminya, DW, bekerja di Ponorogo sebagai kuli bangunan yang hanya pulang beberapa bulan sekali.

Adapun JK diketahui sudah berkeluarga dan memiliki satu orang anak.

"JK bukan warga kami. Dia tinggal di desa sebelah, Mangunrejo.

Tadi istrinya juga ikut saat penggerebekan," tambah Badri. Dari sidang yang dilakukan perangkat desa, keduanya dianggap melanggar norma kesusilaan dan mengganggu ketenteraman warga.

Ganjaran pun dijatuhkan berupa denda sebesar Rp 10 juta yang akan digunakan untuk keperluan desa. (*)

Baca Juga: Ketahuan Selingkuh, Pria Ini Rela Dihukum Bugil di Tengah Jalan Raya yang Ramai, Lihat Videonya!

Editor : Alfa