Pernah Hidup Susah Hingga Jadi Korban Bully, Aktris Lawas Nurul Arifin Buktikan dengan Kembali Raih Kursi DPR RI

Senin, 02 September 2019 | 12:30
Tribunnews

Pernah Hidup Susah Hingga Jadi Korban Bully, Aktris Lawas Nurul Arifin Buktikan dengan Kembali Raih Kursi DPR RI

WIKEN.ID -Memiliki predikat sebagai artis, Nurul Arifin, dikenal banyak orang melaui banyak film yang pernah dibintanginya.

Tetapi, Nurul Arifin mengatakan bahwa ia pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya.

Tak hanya itu, aktris senior Nurul Arifin mengaku pernah menjadi korban body shaming atau bully secara verbal mengenai tubuhnya sewaktu menjadi peragawati dan aktris.

Baca Juga: Diterpa Kasus Perselingkuhan Hingga Kepergok Berada di Hotel dengan Seorang Komandan, Artis Lawas Ini Kini Berhasil Pertahankan Kursi DPR

Mantan anggota DPR RI ini mengatakan masyarakat harus lebih dewasa dan menghindari berbagai aksi body shaming, terutama di media sosial.

Nurul mengatakan dulu saat ia menjadi peragawati sampai jadi aktris, beberapa orang di sekitarnya berkomentar negatif mengenai bentuk tubuhnya. Bahkan saat itu, terdapat aturan mengenai ukuran tubuh ideal untuk menjadi peragawati.

Baca Juga: Galih Giannjar Nangis-nangis di Penjara, Fairuz A Rafiq Justru Berlibur ke Korea: Gak Boleh Stres

Baca Juga: Tetap Setia Meski Pujaan Hati Menikah dengan Pria Lain, Kemesraan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Buat Netizen Iri: Berbeda Tapi Tetap Satu

"Pernah sih dibilang hidung saya gede, waktu jadi peragawati dan bintang film. Waktu itu saya cuma bilang, enggak apa-apa hidung gede bawa hoki. Terus berat badan waktu itu 47 kg, ada ukuran ideal untuk jadi model," kata Nurul seusai mengisi acara talkshow bertajuk "Sharing is Caring", di Ngopi Doeloe Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (16/2/2019).

Saat itu ia pun tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya dan pada akhirnya berkesimpulan bahwa setiap manusia memiliki bentuk tubuh unik tersendiri.

Baca Juga: Nahas! Remaja Ini Tewas Mengenaskan dengan Otak Digerogoti Ratusan Cacing Pita, Diduga Usai Mengonsumsi Daging Babi Setengah Matang

Ia pun tidak mengindahkan body shaming yang ditujukan kepadanya.

"Saya pede aja sampai pada kesimpulan bahwa sampai semua orang punya ciri khas masing-masing, Nurul Arifin cuma satu, tidak ada yang keduanya," katanya.

Nurul mengatakan di zaman digital ini beberapa kali contoh kasus body shaming terjadi dan dapat ditempuh melalui jalur hukum melalui Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga: Meski Belum Dikaruniai Anak dari Zaskia Sungkar, Irwansyah Pilih Perdalam Agama di Usia Muda, Ternyata Hanya Gara-gara Takut Hal Ini!

Baca Juga: Shanty Pernah Kabur dari Rumah Hingga Ancam Minum Obat Sampai Kejang, Denny Cagur Justru: Sakit Iya Mati Kaga

"Pelabelan ini lebih populer dengan maraknya medsos. Bukan hanya bully orang lain, tapi ada dampaknya terhadap diri sendiri.Contoh jadinya ingin ada perombakan di tubuh, dan ada nilai-nilai ideal yang dikontruksikan pasar," katanya.

Tak hanya itu saja, aktris ini juga pernah menceritakan kalau dirinya pernah hidup susah.

“Ibu-ibu kalau melihat saya sekarang, Nurul Arifin, mantan pemain film, artis tempo dulu. Padahal dulu saya hidup susah,” kata Nurul Arifin.

Baca Juga: Sebelum Putuskan Pindah Keyakinan Hingga Menikah dengan Anak Presiden, Intip Potret Jadul Selvi Ananda, Cantikan Dulu?

Ia menyeritakan dari awal ia menghabiskan masa kecil di Gang Sukamulya.

Nurul Arifin lahir di pada 18 Juli 1966, di Rumah Sakit Santo Yusuf, Cicadas, Bandung.

Dalam kehidupan sehari-hari, ia bercerita sering mengalami kesulitan secara ekonomi.

Baca Juga: Agen CIA Interogasi Korbannya dengan Cara Murah dan Kejam, Bisa Sampai merusak Otak Hingga Kematian!

Baca Juga: 9 Tahun Pindah Keyakinan, Rumah Bernuansa New York Milik Rianti Cartwright Bagian Ruang Tamunya Justru Ada Benda Asal Yunani!

“Dulu mah susah, kalau ngga ada uang, Ibu saya buka lemari, mencari kain yang bisa digadaikan,” ujarnya.

Kemudian, perjuangan menjadi seorang bintang film ia mulai ketika ia duduk di bangku SMA.

Nah, kini Nurul Arifin mendapatkan kursi di DPR yang diusung Partai Golkar sebafau Dapil Jawa Barat I.

Nurul Arifin mendapat perolehan suara sebanyak 35.713.(*)

Baca Juga: 9 Tahun Jadi Istri Konglomerat, Nia Ramadhani Akui Pernah Iri Hingga Pansos Kehidupan Sahabatnya Sendiri: Gua Ngiri sama Dia!

Editor : Amel