Pengusaha Teman Dekat Luna Maya Dilaporkan Istrinya karena Kasus Kekerasan Rumah Tangga, Buktinya Mengerikan Sekali

Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:30
Kolase IG : lunamaya dan IG : emilihanafi

Luna Maya bersama pengusaha asal Malaysia, Faisal Nasimuddin (kiri) dan Emilia Hanafi, mantan istri Fasial (kanan).

WIKEN.ID - Kehidupan asmara Luna Maya menjadi fokus perhatian banyak orang, terutama setelah putus dari Reino Barack.

Selepas Reino Barack menikah dengan Syahrini, Luna Maya dikabarkan dekat dengan pria pengusaha asal Malaysia, Faisal Nasimuddin.

Kabar ini berhembus setelah keduanya berliburan bersama keluarga dan sahabatnya di Bali.

Saat ditemui dalam acara ulang tahun Luna ke-26 di KAUM Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019), Luna Maya pun akhirnya buka suara terkait kabar kedekatannya dengan pria duda 3 anak ini.

"Saya nggak pernah ngomong (punya pacar). Dia itu itu teman saya," ujar Luna Maya.

Baca Juga: Berita Terpopuler, Terkuak Sosok Pria yang Akan Menikahi Luna Maya Hingga 4 Kisah Pengkhianatan Artis Ibu Kota yang Sempat Bikin Heboh dan Banyak Dihujat

Faisal Nasimuddin, teman yang dikabarkan dekat dengan Luna Maya adalah pengusaha otomotif yang meneruskan gurita bisnis ayahnya, Naza Group.

Selain jadi pengusaha sukses, lulusan universitas bergengsi di Amerika Serikat itu meraih beberapa penghargaan dalam bidang bisnis. Faisal Nasimuddin juga mendapat gelar Datuk Wira.

Teman dekat Luna Maya adalah duda yang pernah menikahi Emilia Hanafi pada tahun 2002.

Sayangnya, pada tahun 2016 silam teman dekat Luna Maya menceraikan istri pertamanya.

Baca Juga: Sama-sama Pernah Mengisi Hati Luna Maya, Intip Perbedaan Hunian Dua Pria Ini

Diduga, penyebab utama perceraiannya karena Faisal Nasimuddin telah melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya.

Pada tahun 2015, Emilai Hanafi melaporkan Faisal Nasimuddin karena memukulnya saat tinggal satu rumah di Desa Sri Hartamas.

Akibat kasus KDRT-nya tersebut, Faisal Nasimuddin dituntut Pasal 323 KUHP dengan maksimal 2 tahun penjara atau denda sekitar Rp13 jutaan.

Tetapi, Faisal Nasimuddin justru dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan dari semua tuduhan dalam persidangan.

Dipantau dari Instagram, Emilia masih berusaha kuat untuk menempuh jalur hukum atas kekerasan yang dialaminya.

Baca Juga: Akhirnya! Terkuak Begini Sosok Pria yang Akan Menikah dengan Luna Maya, Marcel Wenn: Seorang Pengusaha

IG : Emilia Hanafi
IG : Emilia Hanafi

Bukti kekerasan rumah tangga yang dialami Emilia Hanafi, mantan istri teman dekat Luna Maya.

Dari akun Instagram Emilia @emiliahanafi, ia beberapa kali menunjukkan bukti foto dan keterangan dari KDRT yang dialami.

Emilia mengaku tak pernah diberi kesempatan menunjukkan bukti itu di persidangan.

Berikut adalah salah satu unggahan curhat Emilia di akun Instagramnya.

Baca Juga: Unggahan Masa Lalu Kembali Diungkit, Syahrini Disebut Sudah Incar Reino Barack Sebelum Putus dari Luna Maya

"Ramai bertanya-apa tindakan saya ambil selepas insiden yg berlaku ke atas saya. Saya ingin terangkan sedikit bagi mengelakkan kekeliruan.

"Selepas insiden keganasan terhadap saya dlm bulan Nov 2015, laporan polis dibuat. Mahkamah telah mengeluarkan beberapa Perintah Perlindungan utk melindungi saya & anak-anak drpd keganasan 'si dia'. 'Si dia' didakwa di Mahkamah Majistret Jenayah(di bawah S.326A Kanun Keseksaan).Tapi kes tersebut telah beberapa kali ditangguhkan(hampir lebih dari 1 setengah tahun)"

Tidak ada perbicaraan penuh dijalankan. Saya tidak pernah dipanggil sebagai saksi &langsung tidak diberi peluang mengemukakan bukti &keterangan.

Pada 30.8.2017 Mahkamah Majistret Jenayah KL telah buat keputusan mengatakan 'si dia' "dilepaskan & dibebaskan" tanpa perbicaraan, yg saya difahamkan atas sebab 'teknikal' sahaja. Semua orang terkejut.Saya meminta pandangan beberapa pihak,mereka kata keputusan sedemikian adalah tidak logik & tidak munasabah.

Baca Juga: Dianggap Membela Syahrini Saat Pertemuan Incess dan Luna Maya, Rina Nose Beberkan Apa yang Sebenarnya Terjadi

Kolase IG
Kolase IG

Luna Maya (kiri) dan pria asal Malaysia Faisal Nasimuddin bersama ketiga anaknya.

Bagaimana boleh "dilepaskan &dibebaskan" tanpa bicara, atau dikatakan tidak bersalah? Pihak Pendakwaraya serta-merta memfailkan rayuan.(Saya difahamkan Pendakwaraya pun dah dipindahkan ke tempat lain).

Jadi saya tidak bersetuju jikalau dikatakan bahawa kes tersebut telah 'diadili'. Di mana keadilannya, sedangkan bukti yg ada jelas terpampang. Medical report pun ada.Sekurangnya, bukti dikemukakan dan 'si dia' & saya dipanggil utk beri keterangan di Mahkamah. Tapi, itu semua tidak berlaku. Wallahu'alam.

Sebelum ini,saya takut utk mendedahkan perkara yg berlaku krn beberapa kali saya &ahli keluarga diugut,difitnah, diekori,diganggu & macam2 lagi. Namun,begitu banyak sokongan diberikan oleh org ramai utk saya terus berjuang mempertahankan hak anak-anak& saya sekeluarga.

Baca Juga: Sudah Dikhianati, Luna Maya Tetap Marah Pada Netizen yang Hina Mantan Sahabatnya, Ternyata Incess Dibilang Mirip Ini!

Kami hanya mahukan keadilan & tidak mahu ditindas. Saya terharu atas sokongan org ramai. Terima kasih kpd yg mendoakan. I wish to thank everyone for the love,doa & support u have shown me.

Hanya Allah SWT yg mampu membalasnya

For the voiceless victims of violence& injustice we do need to start speaking up &be courageous.

Bismillah.I am not afraid anymore. I will be heard.

#NewHope #ForTheVoiceless #Justice #Permudahkanlah for Trial in 2019" (*)

Baca Juga: Ternyata Luna Maya Datang ke Pesta Ulang Tahun Syahrini dengan Wajah Sumringah, Reino Barack Justru Tak Terlihat! Ini Videonya

Editor : Alfa