Video Detik-detik Ketika Penyelam Dihadapkan dengan Hiu Raksasa yang Tiba-tiba Muncul dari Dalam Pasir

Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:00
Youtube

Video Detik-detik Ketika Penyelam Dihadapkan dengan Hiu Raksasa yang Tiba-tiba Muncul dari Dalam Pasir

WIKEN.ID -Beberapa waktu viral sebuah video luar biasa.

Video ini memperlihatkan momen menakjubkan sekaligus menegangkan.

Hiu raksasa dalam video initiba-tiba muncul dari pasir dan berhadapan dengan penyelam.

Baca Juga: Gilang Dirga Ngamuk saat Adiezty Mengandung Hingga Tendang Pintu Kamar Sampai Rusak Parah, di Video Ini: Hamil Anak Orang Apa Anak Setan Sih!

Peneliti laut dari OceanX menyelam lebih dari 800 meter ke dalam air untuk menemukan makhluk itu tak jauh dari Cape Eleuthera di Bahama.

Melansir Mirror, Sabtu 93/8/2019), rekaman itu yang diambil oleh awak kapal selam Nadir, menunjukkan hiu sixgill bluntnose dengan panjang 20 kaki.

Terlihat pada awalnya makhluk itu meronta-ronta di pasir sebelum mendekatkan tubuhnya yang berukuran dua kali lebih besar dari kapal selam yang digunakan peneliti.

Baca Juga: Anak Gilang Dirga Terpaksa Dilahirkan saat Usia 5 Bulan, Video Ini Ungkap Kesedihannya Saat Air ASI Adiezty Menetes!

Hiu raksasa itu menyembul keluar dari dalam butiran pasir dan menyebabkan suasana keruh.

Seseorang dapat terdengar berteriak 'lihat lebar benda itu' ketika binatang besar itu berputar lebih dekat.

Tim dari OceanX berharap untuk bisa menandai (tag) salah satu ikan raksasa, untuk mempelajari lebih lanjut tentang spesies luar biasa itu dan kelesarian lingkungan.

Baca Juga: Benda Ini Jadi Bukti Keseriusan Nikita Mirzani dengan Aktor Prancis, di Video Ini: Bule Lebih Endul!

Video Detik-detik Ketika Penyelam Dihadapkan dengan Hiu Raksasa yang Tiba-tiba Muncul dari Dalam Pasir

Dan sementara mereka tidak berhasil menandai binatang itu, kerja keras mereka terbayar karena mereka dapat menandai seekor hiu jantan beberapa hari kemudian.

Sedikit yang diketahui mengenai hiu bluntnose sixgill secara populer, tetapi ahli biologi kelautan yang mempelajarinya percaya bahwa mereka dapat tumbuh hingga panjang 20 kaki.

OceanX mengatakan, "Tim kembali untuk menyambut pahlawan dan menonton pesta rekaman dalam kendali misi.

Baca Juga: Najwa Shihab Bongkar Kehidupannya Setelah Menikah Hingga dulu Numpang di Rumah Transit Quraish Shihab, di Video Ini Terkuak!

"Ini bersejarah karena berbagai alasan.

"Sekarang kita telah membuktikan metode ini dapat bekerja untuk sixgill, kita dapat membuka dunia leviathan penghuni laut dalam dan mendapatkan wawasan penting tentang pergerakan dan perilaku mereka."

Kapal selam mereka "Nadir" adalah Triton 3300/3 yang mampu menyelam 1.000 meter dengan pilot dan dua penumpang.

Baca Juga: Najwa Shihab Kehilangan Putri Keduanya yang Bertahan Hidup dalam Waktu 4 Jam Setelah Dilahirkan, Begini Video Kisahnya!

Situs web OceanX menyatakan misi organisasi sebagai "untuk menjelajahi lautan dan membawa mereka kembali ke dunia".

Misi untuk menandai hiu dimungkinkan oleh OceanX, Cape Eleuthera Institute, Florida State University, Bloomberg Philanthropies Vibrant Oceans Initiative dan Moore Bahamas Foundation.

Artikel ini pernah tayang di Intisari dengan judul (Video) Detik-detik Menegangkan Saat Penyelam Berhadapan dengan Hiu Raksasa di Kedalaman Laut

Editor : Amel