Setelah Percobaan Berkali-kali, Video Ini Tampilkan Relawan Akhirnya Bisa Selamatkan Singa Laut yang Terperangkap Ban

Rabu, 31 Juli 2019 | 18:45
Socially Global

Setelah Berkali-kali Percobaan, Video Ini Tampilkan Relawan Akhirnya Bisa Selamatkan Singa Laut yang Terperangkap Ban

WIKEN.ID - Mereka yang menyelamatkan dan merawat hewan adalah orang yang benar-benar menakjubkan.

Ketika seekor binatang dalam bahaya, kita bisa bertaruh bahwa orang baik akan lebih dari bersedia untuk membantu.

Baru-baru ini, sebuah kelompok penyelamatan hewan di Argentina membuktikan bahwa seringkali, kunci untuk membantu hewan adalah kegigihan.Fundacion Fauna Argentina, atau FFA, adalah kelompok penyelamat sukarela yang melayani hewan di negara Argentina.

Awal pekan ini, FFA mendapat telepon tentang seekor hewan yang kesusahan.

Baca Juga: Tak Perlu Menunggu Mangsa, Lihat Tingkah Lucu Singa Laut yang Datang ke Pasar Ikan untuk Cari Makanan di Video Ini!

Penduduk kota Mar del Plata memberi tahu kelompok itu bahwa seekor singa laut di wilayah itu terperangkap ban karet di lehernya.

Kelompok itu segera mengirim tim sukarelawan untuk membantu hewan itu.Menaksir situasinya, FFA melakukan upaya pertama untuk melepaskan ban dari leher makhluk malang itu dengan bantuan salah satu sukarelawan pemberani.

Merancang alat khusus yang terdiri dari pengait yang terpasang pada tiang panjang, salah satu sukarelawan kelompok pergi untuk mencoba membantu singa laut.

Mendekati hewan dari depan, pemuda itu dapat mengaitkan ban dengan alat khusus tetapi tidak cukup kuat untuk melepaskannya.Ketika pemuda itu berjuang untuk membebaskan singa laut dari ban karet, hewan itu ketakutan, menyeret sukarelawan itu ke tengah-tengah kawanan.

Socially Global

Setelah Berkali-kali Percobaan, Video Ini Tampilkan Relawan Akhirnya Bisa Selamatkan Singa Laut yang Terperangkap Ban

Baca Juga: Awalnya Mengira Batu Aneh, Bocah Ini Ternyata Temukan Telur dari Hewan Jutaan Tahun Lalu, Lihat Videonya!

Karena bahaya bagi kesejahteraan sukarelawan, FFA harus membatalkan upaya penyelamatannya.

Dalam upaya kedua, sukarelawan mendekati singa laut dari balik pagar dengan alat serupa tetapi sekali lagi tidak dapat melepas ban.Keesokan harinya, kelompok memutuskan pada pendekatan yang berbeda untuk upaya ketiga mereka.

Pada percobaan ketiga, pemuda yang sama sekali lagi mendekati singa laut, kali ini dengan kait yang melekat pada seutas tali.

Menempatkan kait di sekitar ban, pemuda itu dan beberapa sukarelawan menarik dengan sekuat tenaga.

Persis ketika harapan mulai memudar, ban itu lepas dari kepala singa laut.Merayakan pekerjaan yang dilakukan dengan baik, FFA kemudian membantu singa laut lain di pantai yang sama, melepaskan kawat yang tersangkut di sekitar perut binatang itu.

Kelompok itu kemudian mengeluarkan puing-puing lain dari pantai sehingga tidak akan bisa membahayakan hewan lain.

Socially Global

Setelah Berkali-kali Percobaan, Video Ini Tampilkan Relawan Akhirnya Bisa Selamatkan Singa Laut yang Terperangkap Ban

Baca Juga: Video Rekaman Saat Gerai Ayam Geprek Milik Ruben Onsu Terbakar, Titik Api di Lantai 2Penyelamatan FFA terhadap singa laut segera menjadi viral ketika ribuan orang menyaksikan cuplikan acara di Instagram.

Secara keseluruhan, komitmen FFA untuk membantu hewan adalah bukti kebaikan manusia dan bukti bahwa orang dapat mencapai apa pun ketika mereka tidak pernah menyerah.

Editor : Rebi

Baca Lainnya