Sudah Dikafani dan Mau Dikebumikan, Viral Video Orang Mati Hidup Lagi

Selasa, 30 Juli 2019 | 16:20
tangkapan layar YouTube

Sudah Dikafani dan Mau Dikebumikan, Viral Video Orang Mati Hidup Lagi

WIKEN.ID - Sebuah video mendadak viral karena menampilkan 'orang mati' yang akan dimakamkan namun tiba-tiba hidup lagi.

Dalam video itu nampak jenazah orang mati itu diturunkan dari mobil ambulans.

Orang yang dianggap sudah mati dalam video itu diketahui merupakan seorang pria bernama Robi Anjal.

Robi Anjal merupakan warga Pontianak, Kalimantan.

Sementara itu, lokasi ketika video di ambil adalah lingkungan Pondok Pesantren Karongan, Tanggumong, Kota Sampang, Madura.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Mati Digigit Komodo, Begini Kabar Terbaru Panji Sang Petualang Sekarang, Ini Videonya

Informasi yang berhasil di himpun oleh TribunMadura.com, atas wasiatnya pihak keluarga sengaja membawa jenazah Robi Anjal ke Pondok Karongan Sampang untuk dimakamkan di sekitar pondok pesantren.Kemudian saat di antar ke Pondok Karongan, jasad Robi Anjal tiba-tiba memperlihatkan tanda-tanda kehidupan.

Jenazah Robi sendiri sudah setengah dikafani, bahkan masyarakat sudah melakukan penggalian kubur agar jenazah Robi bisa segera dikebumikan.

Dari atas ranjang ambulans, nampak dalam video jenazah Robi kejang dan berteriak.

Tak lama setelah itu, jenazah Robi jatuh dari ranjang.

Nampak dalam video beberapa santri hingga ulama di ponpes tersebut terkejut.

Akhirnya diketahui bahwa Robi sebenarnya pura-pura mati.Kasubag Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo, mengatakan Robi beserta istrinya nekat melakukan hal itu karena tidak memiliki ongkos untuk pergi ke Sampang.

tangkapan layar YouTube

Sudah Dikafani dan Mau Dikebumikan, Viral Video Orang Mati Hidup Lagi

Baca Juga: Gading Marten Pernah Taklukan Hati Gadis Sampul Ini, Astrid Tiar Justru Kepergok Selingkuh dengan Eross CandraKebetulan istrinya memiliki rekan salah satu pengurus di Pondok Karongan. Istri Robi berpura-pura mengatakan suaminya meninggal kepada rekannya dan meminta bantuan untuk mengirimkan mobil ambulans."Mengetahui hal itu pihak pondok mengirim ambulance. Semua biaya ditanggung oleh pondok pesantren. Warga juga menjemput jazad Robi Anjal," ucap Ipda Eko pada Senin (29/7).Ipda Eko Puji Waluyo menjelaskan, Robi Anjal hanya mengaku ingin bermain ke Sampang, karena memiliki kenalan, yakni satu Pengurus di Pondok pesantren tersebut.

"Hanya main-main ke Sampang saja, saya rasa dia bingung sehingga melakukan hal itu," pungkasnya.Modus pura-pura meninggal dunia digunakan Robi agar pihak pondok pesantren mau menjemput.Saat Robi Anjal meminta maaf, Pengasuh Ponpes, KH Fauroq Alawi, memberikan pesan agar dirinya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

tribunnews

Sudah Dikafani dan Mau Dikebumikan, Viral Video Orang Mati Hidup Lagi

Baca Juga: Video Detik-detik Power Bank Tiba-Tiba Meledak di Dalam Tas Turis di Bandara, Jadi Bukti Bahayanya Dibawa ke Pesawat"Jadilah hamba Allah yang sejati, dan jadikan perbuatan ini untuk lebih baik lagi," ucap Kiai Fauroq.Kabag Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, Robi Anjal kemudian disuruh menulis surat permohonan pencabutan laporan.Setelah meminta maaf ke pihak Ponpes, Robi Anjal dipulangkan ke daerah asalnya."Kedua pihak sudah melakukan penandatanganan surat pernyataan, dan kami nyatakan kasus ini selesai, sedangkan untuk pelaku kami pulangkan ke daerah asalnya Kalimantan," singkatnya.

Lihat videonya:

Editor : Rebi

Baca Lainnya