Gadis Penyandang Disabilitas Ini Diduga Dicabuli Petugas Dinas Sosial, di Video Ini Ungkap Kronologinya!

Kamis, 20 Juni 2019 | 12:30
Tribunnews

Gadis 15 Tahun Penyandang Disabilitas Ini Diduga Diperkosa Petugas Dinas Sosial, di Video Ini Ungkap Kronologinya!

WIKEN.ID -Diketahui dalam video tersebut seorang pria tengah mencabuli anak penyandang disabilitas.

Anak yang disamarkan namanya sebagai Mawar masih berusia 15 tahun.

Di video tersebut terungkap kalau anak tersebut merupakan korban selamat dari tragedi tsunami di Aceh 2004 silam.

Baca Juga: Tak Sampai 1 Detik Lantai Lift Tiba-tiba Ambruk dan Jadi Lelucon TV Jepang, Begini Video Kronologinya!

Setelah kejadian tsunami, anak tersebut dan ibunya pindah ke rumah neneknya yang berada di Kota Bandung, sedangkan ayahnya meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

"Ayahnya orang Aceh dan dia tinggal disana, tapi setelah semuanya hancur dia pindah kesini ke rumah orangtua ibunya yang merupakan orang Ngamprah," ujar Ibu asuh korban, YR saat ditemui di salah satu panti asuhan di Kota Cimahi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Izin Menikah Lagi ke Mama Amy, Terkuak dalam Video Ini Sosok yang Akan Jadi Istri Keduanya

Namun saat ini, kakek dan nenek korban juga sudah meninggal dunia dan sejak kecil ibunya harus membiayai Mawar seorang diri hingga harus bekerja di Jakarta.

Setelah mawar berusia 15 tahun, lanjut dia, ibunya memberikan pelatihan keterampilan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (BRSPD) Dinsos Jabar yang dimulai sejak Maret hingga Oktober 2019.

Baca Juga: Tak Hanya Gunakan Tas KW Elvia Cerolline Rela Naik Mobil Bak, Video Ini Jadi Bukti Cintanya ke Billy Syahputra

Namun saat mendapat pelatihan, dia mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum Pekerja Sosial (Peksos) di Dinas Sosial Pemrov Jabar berinisial SR (50) pada Maret 2019 lalu.

"Saat mengikuti pelatihan, dia tinggal di asrama Kemuning. Kemudian ibunya bekerja sebagai petugas daycare di Jakarta," katanya.

Namun setelah adanya kejadian ini, kata dia, ibu kandung korban tak ingin Mawar kembali lagi untuk mengikuti pelatihan di BRSPD Dinsos Jabar.

Baca Juga: Miliki Mata dengan Kemampuan X-Ray, Natasha Demkina Mendeteksi Layaknya Mesin Canggih, Caranya Terkuak Lewat Video Ini!

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut diketahui, setelah korban menceritakan pelecehan seksual itu saat dijemput dari tempat pelatihan oleh ibu kandungnya karena saat itu akan libur lebaran.

"Kemungkinan kejadian pelecehan seksual itu saat pelatihan, pelakunya diduga Peksos Dinsos Jabar. Sebelum dia cerita, ibu kandungnya curiga dengan sikap korban yang tampak tertekan," ujar YR.

Baca Juga: Keadaan Kanselir Jerman Angela Merkel Membuat Publik Khawatir, Begini Video saat Dirinya Kejang-kejang!

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra membenarkan adanya laporan terkait kasus tersebut dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Iya Betul, kami sudah menerima laporan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak disabilitas dan saat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Untuk mengungkap kasus tersebut, saat ini pihaknya masih mengumpulkan alat bukti dan keterangan korban dan pihak keluarga terlebih dahulu, sehinggapihaknya belum bisa menetapkan status hukum terhadap terduga pelaku. (*)

Baca Juga: Syahnaz Hamil Bayi Kembar, Sang Dokter Beberkan Prediksi Jenis Kelamin Anak Jeje Govinda di Video Ini!

Artikel ini telah tayang di tribunnews dengan judul Penyandang Disabilitas Korban Pelecehan Seksual di Cimahi Juga Korban Selamat Tsunami Aceh

Editor : Amel