Mati Karena Komplikasi, Grumpy Cat Si Kucing Galak Tinggalkan Banyak Penggemar

Sabtu, 18 Mei 2019 | 12:00
instagram/realgrumpycat

Mati Karena Komplikasi, Grumpy Cat Tinggalkan Banyak Penggemar

WIKEN.ID -Grumpy Cat, kucing paling terkenal di dunia maya, mati pada Selasa (14/5) pagi di pelukan pemiliknya,Tabatha Bundesen.

Grumpy Cat yang dikenal miliki tampilan wajah 'galak' dengan mulut menurun dan ekspresi cemberut ini mati di Phoenix, Arizona setelah komplikasi infeksi saluran kemih.

Berita kematiannya dibagikan di Instagram lewat akun @realgrumpycat dengan keterangan: "Beberapa hari lebih buruk daripada yang lain."

“Terlepas dari perawatan dari para profesional, serta dari keluarganya yang sangat pengasih, Grumpy mengalami komplikasi infeksi saluran kemih baru-baru ini yang sayangnya menjadi terlalu sulit untuk diatasi.

“Selain menjadi bayi kami dan kenangan berharga akan keluarga, Grumpy Cat telah membantu jutaan orang tersenyum di seluruh dunia, bahkan ketika masa sulit.

"Semangatnya akan terus hidup melalui penggemarnya di mana-mana," tulis kabar yang dibagikan di Instagram itu.

Baca Juga: Berhenti dari Pekerjaan dan Menjual Semua yang Dimiliki, Pria Ini Pilih Bepergian dengan Kucingnya

Manajer Grumpy Cat, Ben Lashes, mengatakan kepada Guardian bahwa Grumpy Cat mencintai banyak penggemarnya di Inggris.

“Dia cukup beruntung untuk melakukan perjalanan ke sana untuk mengungkap sosok Nyonya Tussaudnya, penandatanganan di HMV Oxford, karya pembeli untuk Primark, dan kunjungan pribadi ke studio Abbey Road. Grumpy akan selamanya menjadi ratu kucing," kata Ben Lashes dilansir Guardian.

Grumpy Cat yang memiliki nama asli Tardar Sauce atau Tard ini menjadi salah satu "petfluencer" pertama di internet setelah mendapatkan ketenaran karena tatapannya yang selalu suram.

Tardar Sauce terlahir pada tanggal 4 April 2012, dengan kombinasi feline dwarfism (kucing kerdil) dan seorang underbite yang diduga berada di balik ekspresinya yang tidak puas.

Diapertama kali memasuki dunia internet ketika saudara lelaki Bundesen, yang berkunjung dari Ohio, memasang foto "Grumpy Cat" di Reddit.

https://twitter.com/RealGrumpyCat/media
https://twitter.com/RealGrumpyCat/media

Mati Karena Komplikasi, Grumpy Cat Si Kucing Galak Tinggalkan Banyak Penggemar

Baca Juga: Video Viral! Kucing Paling Sopan di Dunia, Ketuk Pintu Dulu Sebelum Masuk Rumah

Gambar Tard menjadi salah satu gif yang digunakan untuk mengkomunikasikan sikap apatis atau sinisme.

Ada hampir 40.000 hasil untuk “Grumpy Cat” di agregator gif Giphy.com.

Grumpy Cat kemudian tak hanya jadi selebritas online tapi juga artisfilm Natal, di mana dia disuarakan oleh komedian Aubrey Plaza, ia juga banyak tampil di TV, dan mendapatkan banyak iklan termasuk mainan dan pakaian.

Pemiliknya sebelumnya menentang klaim eksploitasi, menulis di situs web Grumpy Cat bahwa "99% dari waktu dia normal" dan bahwa "untuk keselamatan keluarga kami dan Kucing Grumpy" dia tidak melakukan pertemuan pribadi.

Tahun lalu mereka memenangkan $ 750.000 dalamkasus dengan perusahaan kopi AS karena melanggar ketentuan perjanjian mereka untuk menggunakan gambar kucing pada garis minuman kopi es yang disebut "Grumppuccinos". Kucing itu muncul sebentar di persidangan.

Meskipun banyak "petfluencer" media sosial lainnya mengikuti jejak Grumpy Cat, Tard tetap unggul, dinobatkan sebagai salah satu dari 10 akun hewan paling penting Time tahun ini.

Grumpy Cat menderita feline dwarfism,suatu kondisi yang disebabkan oleh anomali genetik yang menyebabkan pertumbuhan terhambat dan proporsi tubuh yang tidak normal.

Ekspresinya yang terkenal disebabkan oleh kombinasi underbite yang parah dan rahang yang kurang berkembang.

Dwarfism pada kucing membawa sejumlah efek samping lain, termasuk pertumbuhan kerdil, sendi yang tampak tebal, tulang belakang melengkung dan postur kaki-busur.

Dengan kondisi tersebut juga muncul serangkaian masalah kesehatan seperti masalah jantung dan paru-paru, masalah mobilitas dan komplikasi neurologis.

https://twitter.com/RealGrumpyCat/media
https://twitter.com/RealGrumpyCat/media

Mati Karena Komplikasi, Grumpy Cat Si Kucing Galak Tinggalkan Banyak Penggemar

Baca Juga: Lynx, Kucing Berbulu Tebal yang Spesiesnya Terancam Hampir Punah

Kakak lelaki Grumpy, Pokey, juga menderita kondisi tersebut dan dikatakan memiliki 'wajah datar, mata gelembung, dan ekor pendek', meskipun ia tidak mewarisi seringai adik perempuannya.

Grumpy Cat pergi meninggalkan banyak penggemar. Di Twitter, Grumpy Cat memiliki jutaan pengikut.

Sementra itu, di Instagram, Grumpy Cat tercatat memiliki 2,4 juta pengikut dan di Facebook memiliki 8,5 jutapengikut.

Editor : Rebi

Baca Lainnya