Lewat Video Ini Antoine Griezmann Umumkan Kepergiannya dari Atletico

Kamis, 16 Mei 2019 | 15:00
TWITTER.COM/LALIGA

Lewat Video Ini Antoine Griezmann Umumkan Kepergiannya dari Atletico

WIKEN.ID -Siapa tak kenal Antoine Griezmann? Ia merupakan pemain kunci yang mencetak gol kemenangan bagi Prancis di Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, Griezmann juga merupakan pemain bintang yang jadiandalan klubnya, Atletico Madrid.

Ia menjadi sorotan mengunggah sebuah videolewat akun twitter resmi Atletico Madrid pada Selasa (14/5).

"Saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya telah membuat keputusan untuk pergi," kata-kata yang ditakuti oleh penggemar Atletico Madrid dan sebenarnya sudah diperkirakan sejak lama.

Baca Juga: Mengenal Trent Alexander-Arnold, Pahlawan Liverpool yang Berhasil Tipu Pemain Barcelona

Akhirnya kata-kata itu benar-benar keluar dari mulut Griezmann.

Lewat video di akun twitter resmi Atletico itu, Griezmann mengumumkan keputusannya untuk pergi pada akhir musim ini setelah lima tahunmembela Atletico.

Pemenang Piala Dunia ini menandatangani kontrak lima tahun Juni lalu tetapi pertandingan La Liga melawan Levante akan menjadi yang terakhir bagi dirinya.

Griezmann membuka pintu bagi kepindahan $ 139,5 juta ke Barcelona.

Mantan klub Griezmann, Real Sociedad, akan menerima sekitar $ 28 juta dari transfer setelah menempatkan biaya jual 20% dalamkontraknya, dilansir Marca.

Griezmann sendiri menang sudah lama menjadi target Barcelona.

Namun, ia menolak tawaran dari Barcelona tahun lalu dan mengungkapkan proses pemikirannya dalam sebuah film dokumenter yang disebut 'Decision'.

Atletico juga sempat melaporkan Barcelona ke FIFA atas dugaan pendekatan ilegal pada Desember 2017.

Griezmann memutuskanmembuatvideo untuk berbicara langsung dengan fans klubnya setelah bertemu dengan manajer Diego Simeone dan chief executive Miguel Angel.

TWITTER.COM/LALIGA
TWITTER.COM/LALIGA

Lewat Video Ini Antoine Griezmann Umumkan Kepergiannya dari Atletico

Baca Juga: Remaja 16 Tahun di Malaysia Bunuh Diri Setelah Buat Poling di Instagram, 69% Memilih Mati

Dalam video tersebut, pemain 28 tahun itu mengatakan: "Saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya telah membuat keputusan untuk pergi untuk mengalami hal-hal baru dan mendapatkan tantangan baru."

"Sangat sulit bagi saya untuk mengambil jalan ini, tetapi saya merasa bahwa itulah yang saya butuhkan," tambah Griezmann.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan yangdiberikan oleh para fans selama ia membela klub.

Bersama Atletico, Griezmann telah memenangkan Liga Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala UEFA dan menjadi pencetak gol terbanyak di klubnya selama lima musim terakhir.

"Lima tahun adalah momen luar biasa yang akan selalu saya ingat. Kalianakan selalu terkenang di hati saya," ungkap Griezmann.

Griezmann, yang telah memenangkan 69 pertandingan untuk Perancis dan mencetak gol dalam kemenangan final Piala Dunia tahun lalu atas Kroasia, telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Spanyol: pertama bersama Real Sociedad dan, sejak 2014, bersama Atletico.

Ia sudah mencetak 133 gol dalam 256 penampilan untuk Atletico sejak bergabung pada 2014.

TWITTER.COM/ATLETIENGLISH
TWITTER.COM/ATLETIENGLISH

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menggiring bola dalam laga pekan ke-27 Liga Spanyol melawan Leganes di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 9 Maret 2019.

Baca Juga: Putri Kecilnya Pecahkan Vas, Wanita Ini Justru Temukan Rahasia Suaminya

Griezmann akan menjadi pemain ketiga yang meninggalkan Atletico musim panas ini setelah bek Lucas Hernandez setuju untuk bergabung dengan Bayern Munich dan kapten lama Diego Godin mengumumkan dia akan pergi seiring kontraknya yang akan berakhir.

"Saya sudah memberikan semua yang saya miliki di lapangan, saya sudah berusaha bersikap baik. Terima kasih banyak, dan selamat tinggal," tambah Griezmann.

Simak video perpisahan Griezmann di bawah ini:

Editor : Rebi

Baca Lainnya