Sudah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan, Begini Pesan Ustaz Arifin Ilham dari Malaysia

Selasa, 30 April 2019 | 10:00
instagram.com/kh_m_arifin_ilham

Ustaz Arifin Ilham

WIKEN.ID - Ustaz Arifin Ilham memberikan kabar terbarunya dari Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Berdasarkan akun Instagram @kh_m_arifin_ilham, ia terlihat mengunggah video terkait kondisinya.

Ustaz Arifin Ilham diketahui tengah menjalani pengobatan penyakit Kanker Nasofaring dan getah bening stadium 4A yang dideritanya.Ia terlihat duduk di ranjang rumah sakit dengan mengenakan baju rumah sakit berwarna coklat dan sorban yang dililit ke kepala.

Baca Juga : Sempat Dihujat Mirip Beauty Blender, Roy Kiyoshi Akui dan Beberakan Soal Operasi Plastik yang Dijalaninya

Dengan suara seraknya, Ustaz Arifin Ilham memberikan ceramah tentang sakit sebagai sebuah kenikmatan.

Menurutnya, sakit adalah rahmat dan cara Allah untuk mengugurkan dosa hambaNya.

"Sakit bagi hamba Allah yang beriman adalah rahmat, Allah cinta dengan hamba itu, sehingga dengan sabarnya, Allah ganjaran pahala yang tidak terhingga,"

"Sakit juga ampunan dosa, maghfiroh. Tidaklah duri yang menusuk seorang mukmin, kecuali ampunan Allah untuknya. Suntikan, imfus, ampunan dosa," papar Ustaz Arifin Ilham.

"Sakit adalah pintu silaturahim. Keluarg dan sahabat berdatangan. Doa sakit itu sangat mustajab. Sakit itu hidayah, menyadarkan bahwa kita tidak ada apa-apanya. Kita sangat lemah dan butuh pertolongan Allah,"

"Tidak ada persiapan terbaik selain sakit untuk menghadap Allah. Allah bersihkan dosa kita untuk menghadapNya. Allahu Akbar, Semoga kita khusnul khotimah."

Baca Juga : Usai Terkena Pukulan, Gadis Ini Terbangun Dengan Ingatan yang Sama Setiap HariTak hanya itu, Ustaz Arifin Ilham pun menyinggung bahwa sakit merupakan cara yang Allah siapkan agar manusia lebih siap ketika nanti dipanggil oleh Allah.

"Tidak ada persiapan terbaik, selain dalam keadaan sakit untuk menghadap Allah. Sakit, Allah bersihkan dosa-dosa untuk menghadapnya," ujarnya.

Ia juga menuliskan caption yang cukup panjang dalam postingannya. Ayah dari Alvin Faiz ini meminta maaf karena belum bisa bersilaturrahim dengan keluarga besar Az Zikra, yayasan dan pondok pesantren yang dibangunnya.

Baca Juga : Kebanyakan Uang, Adik Atta Halilintar Beli Mobil Seharga 1 Miliar Pakai Koin Recehan Hingga Membuat Dealer Bingung!

"SubhanAllah walahamfulillah ilhwahku tercinta Fillah dan keluarga besar Az Zikra yg insya Alah semuanya dipersaudarakan Allah dunia akhirat krn Allah. SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahm. secara sempurna dalam harakah da’wah kita," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Tak hanya itu, Ustaz Arifin Ilham juga menjelaskan bahwa ia sudah menjalani pengobatan kemoterapi untuk mengusir Kanker.Namun, pasca kemoterapi, Ustaz Arifin Ilham ini masih membutuhkan istirahat 2-3 bulan.Bahkan, dokter melarang Ustaz Arifin Ilham untuk melakukan banyak kegiatan.

Baca Juga : Bos ESQ Berubah Jadi Pengemis dan Gelandang, Ary Ginanjar: Bisa Minta Duit Bu?"Masya Allah pasca pengobatan kemo yg sudah selesai membutuh rehat 2-3 bulan krn posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk,""Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi untuk datang zikir jamaah padahal cinta sayang Arifin luar biasa pada jamaah fillah,"

"Allahu akbar kali ini arifin dengar nasehat dokter untuk rehat total dilarang bersuara dan tidak boleh banyak bercampur dan juga salaman. SubhanAllah inilah rahmat karunia ujian ampunan dosa u arifin," tulisnya.

Ia juga bercerita keinginannya jika nanti meninggal dunia.

Baca Juga : Usai Terkena Pukulan, Gadis Ini Terbangun Dengan Ingatan yang Sama Setiap Hari

Ustaz Arifin Ilham ingin nantinya disolatkan jenazah sebanyak dua kali, yakni di Masjid Az-Zikra Sentul dan Masjid Gunung Sindur. Setelah disolatkan, Ustaz Arifin Ilham ingin dikuburkan di samping Masjid Gunung Sindur.

Bahkan, ia juga mengaku sudah menyiapkan liang lahat beserta kain kafan untuk dirinya. "InsyaAllah kalau lebih dahulu menghadap Allah, pertama sholat di Mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di Mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping Mesjid Gunung Sindur yg telah Arifin siapkan dg kain kafannya," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga : Diduga Demi Viral, Satpam Ini Makan Obat Nyamuk Sebagai Lauk Nasi

Namun, Ustaz Arifin Ilham menjelaskan jika dunia sifatnya hanya sementara.

Tujuan manusia hidup di dunia ini adalah ingin berjumpa dengan Allah dalam keadaan siap.Di akhir tulisannya, Ustaz Arifin Ilham mencantumkan namanya, seakan menegaskan bahwa tulisan tersebut adalah berasal dari dirinya, bukan dari orang lain."SubhanAllah maafkan Arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan denganNya. Demi Allah dihati ini yg ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah. SubhanAllah Arifin sayang antum semua krn Allah. Muhammad arifin ilham." tulis Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga : Dianggap Tak Sopan Saat Interview Red Velvet, Jessica Iskandar Dibully K-PopersMeski begitu, banyak warganet yang berbondong-bondong mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

"Semoga Allah angkat penyakit guru , dan bisa berdakwah kembali dan memimpin zikir aamiin," ujar akun @erwin_ditya.

Semoga lekas sembih dan diangkat penyakitnya sehat Terus Kiayi,, umat masih butuh antum wahai Tuan Guru," tulis@ randyanwar09.

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya