WIKEN.ID -Festival musik dan seniCoachella merupakan salah satu festival yang cukup populer.
Festival musik dan seni tahunan inidiadakan di Empire Polo Club di Indio, California, yang terletak di Lembah Coachella Inland Empire di Gurun Colorado.
Tahun ini, festival Coachella digelar Jumat (12/4) hingga Minggu (21/4).
Saat festival musik Coachella berakhir, demikian juga mahkota bunga, foto-foto Instagram yang menggunakan filter warna merah muda, milik gerombolan Instagrammer yang menghadiri acara selama dua minggu.
Di antarayang memeriahkan Instagram dengan foto-foto Coachella adalahvlogger yang berbasis di London Byron Denton, yang berhasil mengambil beberapa gambar epik tanpa pernah terbangmendatangi California.
Sebelumnya Dentonmembuat gebrakan di internet setelah memalsukan gaya hidup mewah di Instagram dan sekarang dia kembali dengan lelucon baru.
Baca Juga : Dihadiahi Ruangan Dipenuhi Tisu Toilet, Video Tingkah Lucu Kucing Ini Jadi Viral!
Denton melakukan 'pemotretan' Coachella-nya hanya sebagau lelucon Instagram untuk melihat betapa mudahnya orang bisa dibodohi dengan sihir photoshop.
“Pertama kali saya memalsukan gaya hidup mewah di Instagram, saya terkejut dengan tanggapan dan betapa mudahnya memalsukan seluruh kehidupan online,” katanya kepada Bored Panda.
“Saya sadar bahwa setiap orang yang terlihat 'sukses' di Instagram menghadiri festival Coachella di beberapa titik dalam hidup mereka. Karena ini adalah tahun dimana semua orang pergi ke padang pasir untuk akhir pekan musik dan mode, saya memutuskan ini akan menjadi waktu yang tepat untuk ikut serta ... yah dengan bantuan photoshop tentu saja! " lanjutnya.
Awal tahun ini Denton ingin melihat betapa mudahnya membodohi orang di media sosial jika yang dimiliki hanyalah keterampilan mengedit foto.
Ternyata itu lebih mudah daripada yang dipikirkan oleh vlogger, yang dia ungkapkan dalam videonya “bagaimana aku memalsukan menjadi orang kaya di instagram selama seminggu.”
Untuk festival musik Coachella, vlogger memutuskan itu adalah waktu yang tepat untuk melihat apakah orang-orang di internet sama mudah tertipu dua kali.
Baca Juga : Lamborghini yang Baru Dibeli Sejam Meledak, Pria Ini Kembali Alami Sial dengan Mobil Mewahnya
Tugas itu lebih sulit dilakukan untuk kedua kalinya.
Dia mengungkapkan orang-orang bahkan menjadi skeptis dengan perjalanan yang dia lakukan, “Sejak saya membuat video pertama Instagram saya terus dibanjiri dengan komentar orang yang mencoba mengatakan foto saya semuanya palsu. Baru-baru ini saya melakukan perjalanan ke Roma dan semua komentar pada foto saya di samping landmark terkenal menunjukkan bahwa itu tidak nyata dan semua foto diambil! Saya kira itu agak menjengkelkan tetapi itu juga berarti kali ini saya harus memperhatikan detail ketika memotret diri saya di festival! ”tulisnya.
Cukup mengejutkan bagi Denton, pengikutnya yang berbasis di California adalah yang paling mudah dibodohi.
Denton mengatakan bahwa walaupun dia harus lebih berhati-hati kali ini, dia pikir dia benar-benar membodohi lebih banyak orang menggunakan pelajaran yang dia pelajari dari video terakhirnya.
"Saya belajar kali ini untuk tidak terlalu memikirkan apa yang saya posting, saya pikir terakhir kali saya berusaha begitu keras untuk tidak ketahuan bahwa saya terlalu banyak berbagi dan lebih memposting yang tampak tidak wajar."
Tonton videonya lengkap di sini: