Frederika Alexis Cull Dinobatkan Jadi Puteri Indonesia 2019, Intip 5 Fakta tentang Dirinya!

Sabtu, 09 Maret 2019 | 14:17
Instagram @duniapageants

Frederika Alexis Cull Dinobatkan Jadi Puteri Indonesia 2019, Intip 5 Fakta tentang Dirinya!

WIKEN.ID - Frederika Alexis Cullmenjadi pemenang Puteri Indonesia 2019, Jumat (8/3/2019).

Frederika Alexis Cull yang biasa dipanggil Frederika tersebut baru saja terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019 dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

Frederika Alexis Cull dinobatkan sebagaia Puteri Indonesia 2019 pada Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019) malam.

Sonia Fergina Citra menyerahkan mahkota berlian menyerupai Candi Borobudur itu ke kepala Frederika Alexis Cull.

Berikut 5 fakta Frederika Alexis Cull yang baru saja dinobatkan jadi Putri Indonesia 2019!

1. Terlibat dalam Pendidikan Sekolah Bisa

Frederika Alexis Cull saat mendatangi sekolah dasar di kawasan terdampak tsunami di Pantai Pesisir Desa Kuntjir, Rajabasa, Lampung Selatan, 15 Januari 2019.

Baca Juga : Bisa Timbulkan Penyakit Serius Kepada Penghuni, Waspada Atap Rumah yang Bernoda Seperti Ini!Frederika Alexis Cull yang berwajah bule ini diketahui ikut aktif berkontribusi di Sekolah Bisa, sebuah tempat belajar yang sengaja didirikan dan diperuntukkan bagi anak-anak yang orangtuanya kurang mampu secara ekonomi.

2. Ikut Menghibur Anak Korban Bencana Alam

Pada 15 Januari 2019 misalnya, Frederika Alexis Cull menuliskan pengalamannya mengujungi daerah terdampak bencana alam tsunami di Lampung.

"Seminggu lalu saya diberikan kesempatan untuk mengunjungi daerah yang terkena dampak tsunami di Lampung dan bekerjasama dengan beberapa organisasi untuk memberikan trauma healing ke anak-anak SD," tulis Frederika Alexis Cull.

Salah satu daerah yang ketika itu dikunjunginya adalah kawasan permukiman penduduk yang berada di bibir Pantai Pesisir Desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan.

"Saya berusaha menghibur anak-anak melalui program trauma healing, memberikan hadiah alat-alat sekolah, serta memberikan pelajaran dan motivasi agar mereka tetap semangat belajar," tulis Frederica Alexis Cull yang dikenal pintar dalam hal public speaking ini.

Baca Juga : Sering Gak Nyambung Saat Diajak Ngobrol, Krisdayanti Ngaku Kerap Diomelin Raul Lemos, 'Setiap Hari Penyesuaian'

Saat itu Frederika Alexis Cull teringat pada momen yang sangat menyentuh hatinya ketika ada anak berumur 7 tahun yang tiba-tiba mengatakan kepadanya, bahwa dia tidak bisa tidur nyenyak karena mengkhawatirkan kembali terjadi tsunami ketika sedang tidak sadar atau tertidur lelap.

Sehari kemudian, 16 Januari 2019, Frederika Alexis Cull juga membagikan foto sedang menemui para korban tsunami anak-anak yang masih dirawat di RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Lewat foto yang diunggahnya itu Frederika Alexis Cull ingin orang lain ikut membantu meringankan beban anak-anak tersebut.

3. Usianya masih 19 tahun

Frederika Alexis Cull baru berusia 19 tahun berasal dari Gold Coast, Queensland, Australia dan saat ini tinggal di Jakarta.

Saat ini, suksesor Sonia Fergina Citra ini kuliah di jurusan international bussiness.

4. Pecinta Binatang

Perempuan dengan tinggi 172 cm itu merupakan pecinta binatang.

Ia bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang ditelantarkan.

Baca Juga : Syahrini Pamer Video Dirinya di Lamar dengan Romantis Oleh Reino Barack, Artis Hollywood Sahabat Incess Ikut Beri Komentar!

Ia diketahui terlibat dalam kampanye stop makan daging anjing

5. Terpilih Mewakili ke Miss Universe 2019

Frederika Alexis Cull tidak hanya menjadi perempuan tercantik di Indonesia saja, gelar Puteri Indonesia 2019 yang kini disandangnya itu juga akan dibawanya mewakili negeri ini kala berlenggak-lenggok di panggung Miss Universe 2019.

Semoga semakin sukses ya! (*)

Artikel ini pernah tayang di Warta Kota dengan JudulBaru Dinobatkan, Inilah 5 Fakta Frederika Alexis Cull Putri Indonesia 2019

Editor : Rebiyyah Salasah

Baca Lainnya